x

Sudah Perkenalan, Aji Santoso Tak Sabar Lihat Wilkson Gabung Latihan Persebaya

Rabu, 9 Juni 2021 14:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pemain baru Persebaya Surabaya, Jose Wilkson.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah tidak sabar menantikan pemain asing barunya, Jose Wilkson, ikut latihan. Sebagai permulaan, pelatih berusia 41 tahun itu memperkenalkan striker asal Brasil itu kepada rekan setimnya.

Perkenalan Jose Wilkson berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, bersamaan dengan latihan rutin yang dijalani Rendi Irwan dkk.

Jose Wilkson sendiri diwajibkan menjalani tes medis yang dilakukan tim dokter Persebaya terlebih dulu sebelum nantinya bergabung latihan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi sudah dapat hasil tes medisnya dari dokter. Besok sore (hari ini) dia baru ikut latihan. Ini tadi dia kenalan dulu sama anak-anak," cetus Aji Santoso, Selasa (8/6/21).

Sementara itu, dokter tim, Pratama Wicaksana sudah melakukan medical check-up kepada Jose Wilkson. Praktisi medis yang akrab disapa Tommy itu melakukan pemeriksaan menyeluruh, mulai foto x-ray, pemeriksaan darah, hingga rekam jantung.

“Dia sudah selesai tes medis dan semuanya normal, tidak ada masalah. Untuk jadwal latihan kapan itu domain manajemen dan pelatih,” jelas Pratama Wicaksana.


1. Liga Malta

Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

Sekadar mengingatkan, Wilkson banyak menghabiskan karier di kompetisi Brasil dan Eropa sebelum berlabuh ke Persebaya Surabaya. Dua musim terakhir ia habiskan di liga teratas Malta.

Jose Wilkson merupakan pemain asing kedua Persebaya untuk Liga 1 2021, menyusul Taisei Marukawa asal Jepang yang sudah lebih dulu bergabung.

Baca Juga
Baca Juga

Uniknya, Persebaya menjadi ajang reuni kedua pemain. Baik Jose Wilkson maupun Taisei Marukawa pernah membela satu tim yang sama, yaitu Sanglea Athletic di Liga Malta.

Persebaya SurabayaAji SantosoMaltaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Jose Wilkson

Berita Terkini