x

Abaikan Gol, Top Skor Timnas UEA Hanya Ingin Menang Lawan Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 15:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA) Ali Mabkhout.

INDOSPORT.COM - Top Skor Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout berambisi besar untuk membantu negaranya menang lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ali Mabkhout merupakan salah satu pemain andalan Timnas Uni Emirat Arab. Dirinya tercatat menduduki peringkat dua dunia sebagai pencetak gol terbanyak di timnas.

Baca Juga
Baca Juga

Predikat tersebut tidak membuat Ali Mabkhout terbebani saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kini Mabkhout bersiap menatap laga kontra Timnas Indonesia pada, Jumat (11/06/21).

Sebelumnya pemain berusia 30 tahun itu telah menorehkan dua gol saat bertanding kontra Malaysia. Torehan tersebut mengantarkan Timnas UEA menang 4-0 atas Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, total gol yang sudah dikoleksi oleh ali Mabkhout di timnas mencapai 73. Jumlah itu selisih 30 gol dari bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Setelah mencetak dua gol di laga kontra Malaysia, keran gol Ali Mabkhout mendadak seret di laga selanjutnya yakni saat melawan Thailand. Untuk pertama kalinya Mabkhout tidak menyumbangkan gol bagi Timnas UEA di ajang Kuaifikasi Piala Dunia 2022.


1. Ambisi Ali Mabkhout

Striker UEA Ali Mabkhout.

Kini Ali Mabkhout tetap berambisi besar membantu timnya menang lawan Indonesia dan Vietnam.

"Apakah saya yang mencetak gol, atau pemain lainnya, paling penting adalah kami menang. Menurut saya, seluruh striker di dunia selalu berusaha, dan harus pintar mendapatkan posisi yang tepat, dan fokus melakukan penyelesaian akhir," ujat Mabkhout dilansir dari Al Bayan.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mencetak gol, terlepas dari rekor yang saya buat di level internasional. Sebab, itu bukan target utama saya. Target utama adalah menang, dan membuat fans senang," sambungnya lagi.

Target Ali Mabkhout adalah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar Timnas UEA bisa lolos dari fase penyisihan grup.

Dengan demikian, upayanya untuk tampil di Piala Dunia 2022 bisa terwujud. "Sebagai pemain, kami harus percaya diri mempunyai kemampaun mewujudkan mimpi itu," pungkasnya.
 

UEALiga IndonesiaAli MabkhoutKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini