x

Pulang dari Inggris, The Next Evan Dimas Terapkan Ilmu dari Legenda Chelsea

Kamis, 10 Juni 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain jebolan Garuda Select, Frezy Al-Hudaifi.

INDOSPORT.COM - Setelah menuntaskan program Garuda Select 3 di Inggris, pemain Bhayangkara FC U-16, Frezy Al-Hudaifi, kian paham tentang konsep bermain sepak bola.

Frezy Al-Hudaifi diketahui tak tergantikan selama bermain di Inggris. Ia menjadi pemain andalan pelatih Dennis Wise dan Des Walker untuk mengawal lini tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, tak berlebihan jika banyak yang menjuluki Frezy sebagai the next Evan Dimas Darmono, gelandang andalan timnas Indonesia saat ini.

Tanpa ragu, Frezy Al-Hudaifi mengungkapkan apa saja ilmu yang ia dapat selama berlatih di Inggris dalam program Garuda Select, di bawah arahan Dennis Wise, legenda Chelsea.

"Kalau dahulu, saya sering malas lari dan kurang memahami arti menjaga ruang kosong. Saya juga masih terlalu sering kehilangan bola karena gagal mengambil keputusan tepat secara cepat," jelas Frezy Al-Hudaifi, Rabu (9/6/21).

"Di Inggris, saya tidak hanya belajar soal teknik menendang atau mengoper bola, melainkan sampai pergerakan tanpa bola dan bermain menekan sebagai sebuah tim, bukan hanya sebagai individu," lanjutnya.

"Inilah bagian penting dari sebuah kerja sama yang baru saya benar-benar pahami, terus-menerus diingatkan oleh coach Dennis. Saya juga lebih terbiasa untuk mengevaluasi permainan saya melalui sesi video analysis," cetus Frezy.


1. Rindu Inggris

Program Garuda Select Jilid III.

Selain banyak ilmu yang ia dapat di lapangan hijau, Frezy Al-Hudaifi juga mengaku rindu dengan suasana di kediaman mereka, karena di sana dia bisa bercengkrama dengan para pesepak bola asal Italia, bahkan Afrika.

"Semangat kekeluargaan saya rasakan dan jalani di sini, ketika bermain play station atau bermain gitar dan bernyanyi bersama-sama, tidak akan pernah bisa saya lupakan," imbuhnya.

"Saya ingin melihat tim Garuda Select generasi-generasi berikutnya terus lebih baik dibanding yang sebelumnya. Semoga juga mereka bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan Indonesia," pungkas Frezy.

Baca Juga
Baca Juga

Buat kalian yang penasaran seperti apa performa Frezy Al-Hudaifi alias the next Evan Dimas selama di Inggris, silakan saksikan tayangan ulang Garuda Select 3 dan serial Dream Chasers gratis, hanya di Mola TV.

InggrisChelseaDennis WiseBola InternasionalGaruda SelectBola IndonesiaFrezy Al-Hudaifi

Berita Terkini