x

Antonio Conte Bongkar Alasan Tinggalkan Inter dan Tolak Tottenham

Jumat, 11 Juni 2021 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Antonio Conte akhirnya kembali membongkar alasan mengapa ia memutuskan untuk meninggalkan Inter Milan, serta menolak menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMAntonio Conte akhirnya kembali membongkar alasan mengapa ia memutuskan untuk meninggalkan Inter Milan, serta menolak menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

Meski memutuskan sepakat untuk berpisah pada 27 Mei lalu, namun drama antara Antonio Conte dan Inter Milan masih terus menjadi berita hangat hingga saat ini.

Alasan keduanya bercerai yakni sudah tak berada dalam visi dan misi yang sama, serta Nerrazzuri tengah mengalami krisis finansial karena Covid-19, yang juga telah dibenerkan oleh Steven Zhang selaku presiden klub.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu Inter juga berencana untuk menjual sejumlah pemain bintang serta tak bisa memberikan dukungan penuh di bursa transfer dengan memangkas anggaran belanja serta gaji pemain, yang menjadi salah satu alasan terbesar Conte memutuskan untuk hengkang.

Tanggapan Steven Zhang pun mendapatkan respons dari Antonio Conte terkait keputusannya untuk meninggalkan Inter Milan.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa proyek saya tidak pernah berubah, tetapi rasanya tak tepat untuk membahas hal ini sekarang. Saya tidak ingin membuat kontroversi atau membicarakan transfer,” kata Antonio Conte, dilansir dari Gazzetta dello Sport.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya menghormati presiden Steven Zhang, dan saya berterima kasih kepadanya karena telah memilih saya. Saya mencintai Inter, tim, dan para penggemarnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Antonio Conte juga menjelaskan mengapa ia memilih untuk menolah melatih klub raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada musim depan.


1. Conte Tolak Melatih Tottenham Hotspur

Antonio Conte tolak Tottenham Hotspur

Usai memilih berpisah dengan Inter Milan, Antonio Conte pun menjadi bidikan sejumlah klub raksasa dunia, salah satunya ialah Tottenham Hotspur yang telah melakukan penawaran senilai 15 juta euro (Rp261 miliar) hingga 20 juta euro (Rp348 miliar) per musim.

Meski nilainya lebih besar dari yang ia dapatkan di Inter Milan yakni senilai 12 juta euro (Rp209 miliar), namun Conte menolak untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

“Secara umum, saya menyukai tantangan dan telah menerima banyak tantangan selama karier saya. Bahkan klub top yang saya latih tidak pernah menjadi favorit saat saya tiba,” kata Antonio Conte.

“Namun, jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya, saya lebih memilih untuk tidak menerimanya terlepas dari tawaran bayaran yang akan saya terima,” tambahnya.

Hingga saat ini belum diketahui ke mana Antonio Conte akan melanjutkan karier kepelatihannya selanjutnya.

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurAntonio ConteBerita Bursa Transfer

Berita Terkini