x

Penuhi Undangan Piala Wali Kota Solo 2021, Ini Pernyataan Bos Persib

Jumat, 11 Juni 2021 15:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memberikan tanggapan mengenai turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021, yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 20-26 Juni 2021 mendatang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 sangat bagus sebagai ajang pemanasan, sebelum kick-off kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang akan bergulir pada 10 Juli 2021.

Sehingga, saat Persib Bandung mendapatkan undangan dari pihak panitia, manajemen langsung meneruskan undang tersebut kepada pelatih Robert Rene Alberts dan akhirnya memutuskan untuk berpartisipasi dalam turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021.

"Kami sangat menyambut baik adanya turnamen Piala Wali Kota Solo, ini sebagai pramusim bagi kami untuk menghadapi Liga 1 yang rencananya akan dimulai awal Juli," kata Teddy saat konferensi pers secara virtual turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, Jumat (11/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Secara persiapan, Teddy memastikan skuat Maung Bandung sudah siap untuk tampil di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar latihan sejak 24 Mei lalu, setelah sempat meliburkan aktivitas sekitar tiga pekan.

Sebelumnya, pelatih dan pemain Persib juga menyambut baik digelarnya turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Bahkan, menurut Robert Alberts, waktu penyelenggaraan turnamen ini cukup ideal sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2021.

"Kini ada turnamen lagi dan kami juga sudah mulai berlatih, turnamen ini datang di waktu yang tepat untuk menguji diri sendiri menghadapi tim yang standarnya sama," ungkap Robert Alberts.


1. Tanggapan Positif

Bek Persib, Ardi Idrus menyambut positif Piala Wali Kota Solo 2021.
Baca Juga
Baca Juga

Tanggapan positif mengenai turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, disampaikan juga oleh pemain belakang Persib, Ardi Idrus. Menurutnya, ajang ini bakal dimanfaatkan olehnya untuk pemanasan sekaligus ujian sebelum mengarungi kompetisi Liga 1.

"Tentunya kalau kita, kan ini ada kabar dari pelatih kalau ada pertandingan di Solo nah di situ kita ikutin turnamen ini, sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1," ucap Ardi Idrus.

Sementara itu, turnamen Wali Kota Solo 2021 akan diikuti sebanyak delapan tim yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2, selain Persib Bandung tujuh klub lainnya yang akan menjadi peserta yakni Persis Solo, RANS Cilegon, PSG Pati, Dewa United, Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

Pada pertandingan yang menggunakan sistem gugur ini, Persib akan langsung berhadapan dengan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/06/21). Laga tersebut akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB, setelah pertandingan pembuka antara Persis Solo kontra PSG Pati.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaTeddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2021Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini