x

Bukan Messi atau Luis Suarez, Bintang Atletico Ini Jadi yang Terbaik di LaLiga

Sabtu, 12 Juni 2021 14:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bukan Lionel Messi dan Luis Suarez, Jan Oblak jadi pemain terbaik LaLiga Spanyol 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pengumuman pemain terbaik di LaLiga Spanyol musim 2020-2021 sudah muncul. Bukan Lionel Messi atau Luis Suarez yang sama-sama gemilang, penghargaan ini malah direbut oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Meskipun hasil buruk dialami oleh Barcelona, kapten tim yang punya julukan La Pulga, Lionel Messi, masih bisa tunjukkan kehebatannya.

Bagaimana tidak? Ia masih bisa jadi top skor dengan torehan 30 gol dalam 35 pertandingan liga sekaligus sukses menangi trofi Pichichi.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu pula Karim Benzema dari Real Madrid yang setidaknya mampu mengoleksi 23 gol dengan jumlah sembilan assists. Serupa dengan striker Villarreal, Gerard Moreno, yang mencetak statistik serupa.

Tak jauh berbeda dengan Luis Suuarez yang langsung menggebrak debut perdana bareng Los Rojiblancos setelah terusir secara kontroversial dari Barcelona. Tak cuma jadi top skor klub, ia juga mampu persembahkan gelar LaLiga Spanyol.

Dari banyak pemain pencetak gol laten tersebut, trofi pemain terbaik liga malah jatuh ke tangan rekan El Pistolero, Jan Oblak. Ya, melansir laman Mirror, kiper utama Atletico Madrid ini punya rekor apik kebobolan 25 gol dalam 38 pertandingan liga.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kata lain, penjaga gawang ini mampu catatkan 18 clean sheet, hampir membuat rekor satu kali tiap pertandingan berbeda. Bahkan, kiper utama Los Rojiblancos ini mampu catatkan 100 kali penyelamatan dengan rasio rata-rata kesuksesan 80 persen.

Tak heran, kehebatan Jan Oblak ini sukses menggeser berbagai kegemilangan penyerang tersubur di liga kasta atas Negeri Matador. Bahkan, mengalahkan Lionel Messi (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid), dan rekannya di Atletico Madrid, Luis Suarez.


1. Jan Oblak Ternyata Diincar Manchester United

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid, mampu mengalahkan Lionel Messi dan Luis Suarez sekaligus.

Terlepas dari kehebatannya di bawah mistar gawang, sang kiper ini pun sempat jadi incaran utama Manchester United. Hal ini merujuk pada keadaan tak menentu David de Gea dan Dea Henderson.

Penjaga gawang asal Slovenia ini pun tak bisa menampik soal masa depannya, tapi ia menyatakan diri senang ada di Spanyol dengan berkata, "Saya tak bisa melihat soal masa depan, semuanya bergantung di klub apakah akan menjual pemainnya atau tidak."

Lewat kehebatannya raih pemain terbaik LaLiga Spanyol ini pun bisa jadi buat Jan Oblak kian aman di Atletico Madrid. Secara kualitasnya saja mampu mengungguli Lionel Messi dan Suarez yang notebene langganan penghargaan individu.

Real MadridAtletico MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezKarim BenzemaJan OblakLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini