x

Euro 2020: Merih Demiral Bikin Rekor Usai Turki Dibantai Italia

Sabtu, 12 Juni 2021 12:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Merih Demiral pecahkan rekor memalukan ketika Timnas Turki dibantai Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Turki menjadi negara pertama yang terbantai oleh Italia arahan pelatih Roberto Mancini di laga pembuka grup A Euro 2020, Sabtu (12/6/21). Siapa sangka, Merih Demiral selaku pemainnya mencetak rekor memalukan.

Berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, pertandingan kali ini tergolong bersejarah usai pentas Benua Biru harus mundur setahun karena pandemi Corona. Negeri Pizza sendiri mampu gasak lawan main mereka dengan skor 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

Ironisnya, gol pertama bergulirnya Euro bukan dicetak oleh pemain asuhan Mancini. Ya, justru papan skor langsung berubah karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh Demiral ketika babak pertama berjalan imbang 0-0.

Laga sempat berlangsung alot, ketika dua tim ini ngotot enggan berikan kesempatan mencetak angka. Barulah pada menit ke-53, Domenico Berardi berada pada sisi kanan kotak penalti Timnas Turki langsung melancarkan umpan silangnya yang berakhir epik.

Secara tak terduga tembakannya itu mengenai Merih Demiral yang malah merubah laju bola ke dalam gawang timnya sendiri, skor 1-0. Kemudian, Ciro Immobile menambah angka kedua usai mendapat assist dari Lorenzo Insigne.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir, Gli Azzurri menambahkan lagi keunggulan 11 menit sebelum babak kedua memasuki injury time. Giliran Immobile yang berikan umpan matang ke Insigne yang diakhiri dengan finishing cantik, tiga gol tanpa balas buat tim asuhan Mancini menang.

Dilansir Daily Mail, laga kemenangan Timnas Italia kontra Turki ini mencatatkan kali pertama ada gol bunuh diri yang terjadi sepanjang turnamen Euro. Alhasil, Demiral catatkan namanya dalam sejarah sebagai sosok yang cukup memalukan.


1. Berbagai Reaksi Muncul Gara-gara Gol Bunuh Diri Merih Demiral

Skuat Italia menang telak atas Turki di laga perdana grup A Euro 2020.

Reaksi luar biasa pun terjadi ketika pemain Turki itu melakukan blunder fatal yang jadi awal kekalahan telak timnya. Gary Lineker bahkan berkata: "Untuk pertama kalinya terjadi gol bunuh diri di Euro 2020 semua itu imbas Merih Demiral."

Hal ini juga menjadi sorotan para atlet tenis yang sedang mengikuti Prancis Terbuka. Andrea Petkovic sempat melakukan selebrasi bernuansa Italia ketika berhasil memimpin jalannya pertandingan.

Imbas rekor yang dibuat Demiral, Timnas Italia kali ini masih memimpin klasemen grup A Euro sementara, dan Turki berada di posisi paling buncit. Laga kedua grup ini akan menampilkan Wales yang patut menjamu Swiss, Sabtu (12/06/21) pukul 21.00 WIB.  

ItaliaRoberto ManciniEuro 2020TurkiEuroBola InternasionalSepak BolaMerih DemiralEuforia Eropa

Berita Terkini