x

Pelatih Portugal Sebut Peluang Arema FC 50 Persen di Piala Walikota Solo

Sabtu, 12 Juni 2021 19:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa peluang semua tim sama besar untuk meraih trofi juara pada turnamen Piala Walikota Solo, mulai Minggu (20/06/21) mendatang.

Dalam kacamata eks juru taktik Semen Padang itu, tidak ada tim yang paling diunggulkan untuk menjuarai turnamen. Termasuk Arema FC, yang berstatus salah satu tim dari kompetisi Liga 1 musim ini.

"Peluang kami sama besarnya dengan tim lainnya. Saya pikir, saat ini peluangnya Fifty-Fifty (50-50)," Eduardo Almeida mengatakan dalam virtual press conferrence di Malang, Sabtu (12/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Kebetulan lagi, tim Singo Edan langsung berhadapan dengan Persib Bandung. Dua tim yang konsisten terlibat dalam super big match Liga 1 itu akan bertarung pada babak pertama turnamen.

Dan tak hanya Arema FC dan Persib saja, dua tim wakil Liga 1 lainnya diwakili oleh Bhayangkara FC dan Bali United. Sementara tim kontestan dari Liga 2 di antaranya Persis Solo sebagai tuan rumah, PSG Pati, Rans Cilegon FC dan Dewa United.

Baca Juga
Baca Juga

"Turnamen nanti akan berlangsung dengan cukup seru. Karena ada tim-tim Liga 1 dan Liga 2," sambung pelatih kebangsaan Portugal itu.


1. Target Realistis

Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

Seiring hal itu, Eduardo juga lebih memilih target yang realistis jelang berlaga di Piala Walikota Solo. Bagi dia, yang paling penting adalah bagaimana meraup hasil maksimal pada setiap babak.

"Dalam masa pramusim kompetisi, kami selalu ingin menampilkan performa tim terbaik. Maka, hasil bagus juga akan mengikuti," urai Eduardo.

Sebagaimana diketahui, Piala Walikota Solo menerapkan sistem knock-out pada setiap babak. Arema FC setidaknya mesti menjalani tiga babak sebelum meraih trofi juara.

Jika sukses memenangi laga kontra Persib Bandung, maka Johan Ahmat Farizi dkk akan bertemu pemenang antara Bhayangkara FC dan Bali United. Setelah babak semifinal itu, maka Arema FC akan berlaga di babak final dengan bertemu satu diantara empat tim Liga 2 pada pot berbeda.
 

Liga IndonesiaArema FCEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini