x

Hasil Pertandingan Grup B Euro 2020 Belgia vs Rusia: Lukaku Cetak Brace

Minggu, 13 Juni 2021 03:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan laga kedua Grup B Euro antara Belgia vs Rusia di mana Romelu Lukaku dkk berhasil mendominasi pertandingan dan membantai Rusia tanpa ampun dengan skor 3-0.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan laga kedua Grup B Euro 2020 antara Belgia vs Rusia di mana Romelu Lukaku dkk berhasil mendominasi pertandingan dan membantai Rusia tanpa ampun dengan skor 3-0.

Pertandingan kedua Grup B Euro 2020 antara Belgia vs Rusia yang digelar di Stadion Krestovsky pada Minggu (13/06/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Belgia datang membawa bekal tujuh laga tak terkalahkan kontra Rusia. Sementara Rusia membawa bekal percaya diri tinggi mengingat laga ini dielar di Krestovsky, markas Zenit St Petersburg.

Sebagai salah satu tim favorit di Euro 2020, Belgia langsung tampil ngegas sejak wasit meniupkan peluit tanda babak pertama dimulai.

Hasilnya Belgia tak perlu menunggu lama untuk unggul atas Rusia. Romelu Lukaku memecah kebuntuan di menit ke-10, memanfaatkan bola liar hasil deflect dari Andrei Semenov, top skor Inter Milan musim 2020/21 itu mengirim bola ke sudut gawang yang gagal dijangkau oleh Anton Shunin.

Unggul satu gol tak membuat Belgia mengendurkan serangan. Mereka masih terus mengepung pertahanan Rusia dan mencoba mendominasi pertandingan ini secara penuh.

Di sisi lain, Rusia tampak bermain reaktif dan hanya menunggu momentum untuk melakukan serangan balik. Rusia sepertinya sadar, ketimpangan materi pemain hanya akan menjadikan mereka bunuh diri jika berani mencoba bermain terbuka.

Baca Juga
Baca Juga

Thomas Meunier menggandakan keunggulan Belgia di menit ke-34. Memanfaatkan tepisan Shunin yang tak sempurna, eks bek sayap PSG itu berhasil menyerangkan bola ke gawang Rusia dan membuat Belgia unggul 2-0.

Skor 2-0 masih terus bertahan untuk Belgia hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Romelu Lukaku (10’) dan Thomas Meunier (34’) membuat Rusia harus berjalan ke Lorong ganti dengan kepala tertunduk.


1. Dominasi Belgia

Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama Belgia kala menghadapi Rusia dalam laga kedua Grup B Euro 2020, Minggu (13/06/21).

Memulai babak kedua dengan defisit dua gol, Beruang Merah yang tampil di kandang sendiri langsung mengubah gaya permainan.

Rusia tampil lebih ngotot dan mulai berani menginisiasi serangan. Garis pertahanan mereka ditarik lebih maju dan pressing yang diterapkan menjadi lebih tinggi.

Belgia di sisi lain tetap tampil disiplin. Mereka bertanding dengan penuh semangat seakan-akan pertandingan masih berjalan dengan skor 0-0.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Rusia harus kembali kebobolan. Romelu Lukaku mencetak brace di menit ke-88. Memanfaatkan umpan dari Meunier, Lukaku berhasil menempatkan bola dengan deras dan gagal dihalau oleh Shunin di bawah mistar Rusia.

Skor 3-0 masih terus bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Belgia meraih kemenangan dan mendominasi laga secara penuh. Bukti nyata jika mereka memang layak berada di peringkat 1 FIFA saat ini.

Gol Romelu Lukaku (10’, 88’) dan Thomas Meunier (34’) di paruh pertama membuat Rusia harus berjuang ekstra keras demi menjaga kans untuk tampil di babak 16 Euro 2020.

Kemenangan yang diterima oleh Belgia membuat mereka sementara ini berhasil duduk di puncak klasemen Grup B Euro 2020. Di sisi lain, kekalahan yang Rusia terima membuat mereka sementara ini terpuruk di dasar klasemen dan berada di bawah Denmark yang juga menelan kekalahan atas Finlandia.

Daftar Susunan Pemain:

Belgia (3-4-3): Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen (Vermaelen); Castagne (Meunier), Dendoncker, Tielemans, Thorgan Hazard; Mertens (Eden Hazard), Lukaku, Carrasco (Praet).

Rusia (4-2-3-1): Shunin; Fernandes, Semenov, Dzhikiya, Zhirkov (Karavaev); Barinov (Diveev), Ozdoyev; Zobnin (Mukhin), Golovin, Kuzyaev (Cheryshev-Miranchuk); Dzyuba.

BelgiaRusiaRomelu LukakuEuro 2020Bola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini