x

Kolaps di Laga Denmark vs Finlandia, Eriksen Dibanjiri Doa Cepat Sembuh

Minggu, 13 Juni 2021 03:39 WIB
Editor: Coro Mountana
Christian Eriksen

INDOSPORT.COM - Alami kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia yang merupakan lanjutan Euro 2020, Christian Eriksen dibanjiri doa cepat sembuh.

Kejadian memilukan terjadi di penghujung babak pertama pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Di mana, playmaker Denmark, Christian Eriksen tak sadarkan diri sesaat menerima bola di pinggir lapangan.

Kapten Denmark, Simon Kjaer sontak langsung melakukan pertolongan pertama berupa membuka mulut Eriksen. Tujuannya adalah memastikan lidah Eriksen tidak tertelan sehingga masih bisa bernafas.

Baca Juga
Baca Juga

Tim medis pun langsung bergegas dan memberikan pertolongan oksigen kepada Eriksen. Untungnya setelah dibawa ke rumah sakit, asosiasi sepak bola Denmark langsung mengabarkan kabar baik kalau Eriksen sudah siuman.

Bisa jadi, sadarnya Eriksen terjadi berkat doa yang dihaturkan oleh banyak netizen pada media sosialnya. Jadi, begitu mengetahui Eriksen mengalami kolaps, netizen seluruh dunia langsung mengunjungi unggahan terakhir playmaker Denmark.

Baca Juga
Baca Juga

Di dalam unggahan berisi persiapan terakhir Denmark jelang melawan Finlandia hari ini, Eriksen dibanjiri ucapan doa semoga cepat sembuh. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada nyaris 100.000 komentar mengucapkan semoga cepat sembuh.

Kabar baiknya, doa dari netizen seluruh dunia akhirnya didengar sehingga Eriksen pun sadarkan diri. Siuman setelah mengalami kolaps sesungguhnya merupakan sebuah mukjizat dan itu bisa terjadi berkat doa cepat sembuh netizen untuk Eriksen.


1. Denmark Kalah

Rasmus Schuller sedang mencoba menghibur Mathias Jensen yang menggantikan Christian Eriksen dalam laga Euro 2020 Denmark vs Finlandia

Begiitu Eriksen sadarkan diri atau siuman, UEFA langsung mengumuman laga Denmark vs Finlandia dilanjutkan kembali. Sayangnya dalam laga itu, Denmark yang bermain tanpa Eriksen harus mengakui keunggulan Finlandia dengan skor 0-1.

Meski begitu, perjuangan para pemain Denmark tetap harus diberi apresiasi dan mereka kalah secara terhormat. Melanjutkan pertandingan setelah melihat rekannya mengalami kolaps, bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan mental dan psikis kuat.

Sehingga dengan mau melanjutkan laga saja, para pemain Denmark layak diberi acungan jempol. Sebenarnya para pemain Denmark juga memilih melanjutkan laga Euro 2020 sebagai bentuk penghargaan untuk Christian Eriksen yang sekarang terbaring istirahat.

DenmarkEuro 2020Christian EriksenFinlandiaBola InternasionalNetizenEuforia Eropa

Berita Terkini