x

Kunjungi Pantai, Upaya MU Usir Kejenuhan sambil Bangun Kekompakan

Minggu, 13 Juni 2021 16:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rahmad Darmawan saat membawa skuat Madura United mengunjungi kawasan wisata pantai di Gili Genting.

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United berupaya menyegarkan pikiran dengan mengusir kejenuhan atas ketatnya program latihan persiapan tim, dengan mengunjungi kawasan wisata pantai pada Sabtu (12/06/21).

Sebenarnya, tim asuhan Rahmad Darmawan mendapat waktu libur dia hari dan kembali berlatih pada Senin (14/06/21). Namun, tim pelatih berupaya agar waktu libur pemain tidak habis secara percuma.

Maka, kegiatan positif pun digelar oleh tim Laskar Sape Kerrab. Seluruh skuat baik staf pelatih, pemain, ofisial, hingga sebagian manajemen, mengunjungi kawasan wisata pantai di Pulau Garam.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini adalah bagian dari upaya membangun tim atau team building. Bagaimana kita memposisikan diri sejajar terhadap visi yang akan kita capai," tukas RD, sapaan karib Rahmad Darmawan.

Silvio Escobar dkk pun tampak sangat antusias dengan program ini. Beragam game mereka lalui setelah seluruh skuat tim terbagi ke dalam empat kelompok besar.

Baca Juga
Baca Juga

"Terbukti, kita semua punya jiwa kompetitif. Bahkan dalam permainan sederhana pun, kita kompetitif," cetus pelatih yang merangkap sebagai manajer tim Madura United tersebut.

"Kegiatan ini sekaligus memberi warna baru bagi aktivitas kami untuk membangun rasa kekeluargaan, di luar lapangan sepak bola," sambung dia.


1. Dampak Positif Kunjungan Madura United

Rahmad Darmawan saat membawa skuat Madura United mengunjungi kawasan wisata pantai di Gili Genting.

Madura sendiri memiliki sejumlah kawasan wisata yang perlu mendapat atensi penting, sedangkan kawasan wisata pantai banyak bertebaran di sisi timur pulau tersebut.

Aktivitas Madura United ke Gili Genting pun secara tidak langsung membantu promosi. Dalam kunjungan itu, skuat asuhan RD berpeluh keringat pada putihnya hamparan pasir pantai berwarna putih bersih di Pantai Sembilan.

Dan otomatis, kunjungan MU bisa berdampak positif kepada pariwisata daerah. Sinergi ini lah yang diharapkan bisa terwujud dari keberadaan Madura United.

"Saya pikir perlu adanya saling support (mendukung). Baik itu pemain ke pelatih, pelatih ke manajemen dan sebaliknya saling support untuk mencapai misi yang diharapkan," tandas RD.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini