x

Hasil Pertandingan Grup D Euro 2020 Skotlandia vs Ceko: Tuan Rumah Dihajar

Senin, 14 Juni 2021 21:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Hasil pertandingan Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021) malam WIB..

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Pertandingan Skotlandia vs Ceko di Grup D Euro 2020 berjalan sangat ketat sejak menit awal. Akan tetapi, pahit bagi tuan rumah karena Ceko sukses memenangkan laga dengan skor telak 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol Ceko ke gawang Skotlandia berhasil dicetak oleh pemain andalan klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, yaitu Patrik Schick.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama:

Sejak menit awal, Skotlandia yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung tampil menekan. Pasukan Steve Clark mendapat peluang pertama pada menit kelima, namun sepakan John McGinn bisa ditepis barisan belakang Ceko dan berakhir dengan sepak pojok.

Kemudian Ceko yang tampil tertekan baru bisa memperoleh peluang pertama pada menit ke-14. Lewat tendangan bebas, bola malah yang mengarah ke kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper Skotlandia.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki menit ke-30, performa kedua tim menurun dengan sama-sama memainkan permainan tempo lambat. Akan tetapi gol yang ditunggu-tunggu pun terjadi.

Skotlandia harus menelan pil pahit karena tertinggal lebih dulu pada menit ke-42. Patrik Schick mampu memecah kebuntuan Ceko lewat tandukan mautnya.


1. Jalannya Pertandingan Babak Kedua:

Susunan Pemain Pertandingan antara Skotlandia vs Ceko di Euforia Eropa Euro 2020.

Seusai jeda, Skotlandia yang tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri langsung tampil agresif dengan bertumpu kepada Scott McTominay di lini tengah.

Akan tetapi, tuan rumah lagi-lagi kembali apes. Patrik Schick berhasil mencetak brace sekaligus membuat Ceko unggul 2-0 pada menit ke-52.

Gol itu membuat mental dan semangat para pemain Ceko semakin bertambah. Mereka berjibaku menahan gempuran dari para pemain Skotlandia.

Memasuki menit ke-88, Skotlandia terus tampil menyerang. Mereka unggul penguasaan bola 60 persen banding 40 persen dengan melakukan 18 kali tembakan.

Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor tetap tidak berubah. Kemenangan 2-0 atas Skotlandia membuat Ceko memimpin klasemen sementara Grup D Euro 2020.

Susunan Pemain:

Timnas Skotlandia: David Marshall; Jack Hendry, Liam Cooper, Grany Hanley; Andrew Robertson, Scott McTominay, John McGinn, Stuart Armstrong, Stephen O’Donnell; Ryan Christie, Lyndon Dykes.

Cadangan: Che Adams, Scott McKenna, Billy Gilmour, Kevin Nisbet, Jon McLaughlin, James Forrest, David Turnbull, Ryan Fraser, Callum McGregor, Craig Gordon, Greg Taylor, Nathan Patterson.

Pelatih: Steve Clarke

Timnas Ceko: Tomas Vaclik; Jan Boril, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Alex Kral; Jakub Jankto, Vladimir Darida, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Cadangan: Michal Krmencik, Adam Hlozek, Matej Vydra, Tomas Pekhart, Jakub Brabec, Antonin Barak, David Zima, Petr Sevcik, Tomas Holes, Ales Mandous, Pavel Kaderabek, Ales Mateju.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.

CekoSkotlandiaEuro 2020Bola InternasionalHasil PertandinganPatrik SchickEuforia Eropa

Berita Terkini