x

Materi Dirasa Cukup, Depok City Gelar TC di Luar Kota Sambut Liga 3

Senin, 14 Juni 2021 13:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 3, Depok City.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021 regional Jawa Barat, Depok City, sudah tak sabar lagi menancapkan eksistensi di jagat sepak bola nasional. Mereka kabarnya mengagendakan pemusatan latihan (TC) di Cisaat, Sukabumi, mulai Minggu (13/6/21).

TC akan berlangsung selama sepekan ke depan hingga Senin (21/6/21). Depok City total membawa 25 nama yang terdiri dari 17 pemain yang sudah dikontrak plus delapan pemuda potensial hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menggelar pemusatan latihan di Cisaat, Sukabumi. Seluruh pemain dan staf pelatih Depok City juga telah melakukan tes swab sehari sebelum keberangkatan untuk memastikan kondisi kesehatan," kata perwakilan klub, Supriyadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Agenda TC ini penting karena merupakan kegiatan pertama Depok City di luar kota sejak berdiri dan mendaftarkan diri ke Askot PSSI setempat usai mengakuisisi salah satu klub Liga 3 asal Jawa Barat, Persebam Bogor, pada November 2020.

Namun, Depok City masih belum akan memasuki tahap latihan intensif bareng pelatih Bambang Warsito mengingat mereka sama sekali belum mengetahui siapa calon-calon lawan di Liga 3 2021 regional Jawa Barat seri 1.

"Kami belum menerima informasi apa pun soal drawing Liga 3 2021. Kemungkinan besar baru dilakukan setelah Kongres Asprov PSSI Jawa Barat," tandas Yadi, sapaan akrabnya.

Berdasarkan informasi yang diterima INDOSPORT, Kongres Asprov PSSI Jabar akan berlangsung di Bandung pada Sabtu (19/6/21). Di sanalah nanti segala urusan tentang Liga 3 2021 regional setempat disepakati, termasuk detail tuan rumah dll.


1. Jebolan Liga 1

Depok City meresmikan kiper eks Semen Padang U-20, Wildan Mauluddin Achyar.

Sekadar mengingatkan, dua dari 17 pemain yang sudah meneken kontrak di Depok City antaranya memiliki rekam jejak membela klub elite Indonesia.

Keduanya yaitu Wildan Mauluddin Achyar (eks kiper Persis Solo) dan Aji Joko Sutopo (eks bek Barito Putera U-19). Mereka lah rekrutan pertama Depok City untuk Liga 3 2021.

Wildan dan Aji disodori kontrak berdurasi setahun tepatnya Juni 2021 hingga Juni 2022. Prosesi penandatanganan dilakukan di Kantor PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM), Grand Depok City, selaku perusahaan yang membawahi klub, Rabu (21/4/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Liga 3 2021 dijadwalkan bergulir pada Juli hingga Desember nanti berdasarkan hasil Kongres Tahunan PSSI akhir bulan lalu. Kompetisi dibagi menjadi tiga tahap, yaitu putaran provinsi (Juli-Oktober), regional (November), dan putaran nasional (Desember).

PSSIJawa BaratAsprov PSSI Jawa BaratLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaDepok City FCSepak bola Depok

Berita Terkini