x

Reaksi Made Wirawan Usai Persib Ditahan Imbang Tira-Persikabo, Cukup Puas?

Senin, 14 Juni 2021 11:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20).

INDOSPORT.COM - Kiper senor Persib Bandung, I Made Wirawan, berkomentar soal agenda latih tanding bersama Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/6/21).

Menurut Made, laga tersebut sangat bermanfaat karena mereka kembali bisa merasakan atmosfer pertandingan. Apalagi, lawan yang dihadapi merupakan tim selevel alias peserta Liga 1 2021.

Sebagai informasi, latih tanding menghadapi Tira-Persikabo berlangsung pada pekan ketiga progam latihan. Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu menggelar latih tanding sejak Sabtu (5/6/21), tapi lawan yang dihadapi levelnya berada di bawah, yakni Karawang United dan Porda Kota Bandung. 

Hasilnya, pasukan Robert Rene Alberts unggul atas Karawang United FC dengan skor 5-2 di pertandingan pertama berkat aksi Ravil Shandyka (3 gol), Febri Hariyadi, dan Yasril.

Kemudian di laga kedua, Persib berhasil menaklukkan Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0. Dua gol disumbangkan oleh Ezra Walian pada menit ke-43 dan Achmad Jufriyanto (65').

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah kami latihan peningkatan fisik, dan diimbangi dengan uji coba tapi dengan lawan yang setara," kata I Made Wirawan usai pertandingan. 

"Pertama kami main game internal sendiri (pekan pertama), terus melawan tim yang agak lemah, dan sekarang ketemu tim yang bisa dibilang selevel sama kami," cetusnya.

Made menambahkan, latih tanding tersebut sekaligus menjadi salah satu persiapan tim sebelum mentas di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, yang akan bergulir pada 20-26 Juni mendatang.

"Agenda ini sekaligus untuk melihat sejauh mana kesiapan Persib untuk mengikuti turnamen (Piala Walikota Solo) nanti," jelas Made.


1. Uji Coba Lagi?

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sekadar mengingatkan, Persib Bandung dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Tira-Persikabo. Padahal, sebelumnya mereka unggul terlebih dulu 1-0 melalui gol Febri Hariyadi, namun berhasil disamakan via torehan Ciro Alves.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pertandingan, Persib berencana kembali menggelar latih tanding menghadapi salah satu klub Liga 2 pada Selasa (15/6/21). Hanya saja, pelatih Robert Rene Alberts belum bersedia menyebutkan tim yang akan mereka hadapi tersebut.

Persib BandungI Made WirawanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini