x

Penasaran di Liga 1, Striker Brasil Tak Berpikir Dua Kali Atas Tawaran Madura United

Senin, 14 Juni 2021 19:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Perkenalan Rafael Silva sebagai striker asing baru Madura United.

INDOSPORT.COM - Rafael Silva mengaku masih penasaran untuk mencapai prestasi tinggi pada kompetisi Liga 1, usai resmi diperkenalkan oleh Madura United pada skuat tim untuk musim 2021/2022.

Alasan itu lah yang membuat Rafael enggan berpikir dua kali untuk mengambil tawaran tersebut. Berlaga kembali di Liga 1, adalah kesempatan yang mesti diambil dengan segera.

"Lagipula, keluarga saya sangat bahagia dengan karier saya di Indonesia. Untuk itu lah, saya menyambut antusias tawaran Madura United," ucap pemilik nama lengkap Rafael Da Silva Souza tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Laskar Sape Kerrab mengumumkan secara resmi bahwa Rafael Silva menjadi bagian skuat tim di kantor klub yang berada di Pamekasan, Madura, Senin (14/06/21). 

Dia diperkenalkan kepada media didampingi oleh Ale Amigo sebagai agen sekaligus penerjemah Bahasa Portugis beserta Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq sebagai perwakilan klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Bahagia rasanya bisa kembali ke Indonesia. Terima kasih juga atas sambutan hangat keluarga Madura," sambung dia.


1. Ingin Prestasi Tinggi

Perkenalan Rafael Silva sebagai striker asing baru Madura United.

Seiring hal itu, Rafael mengungkapkan bahwa masih penasaran dengan iklim kompetisi di Liga 1. Menurutnya, ada yang belum tuntas dari target pribadinya saat membela Barito Putera pada musim 2019 lalu.

"Yang jelas, dimana pun saya bermain, tentu ingin mencapai prestasi tinggi. Termasuk saat ini bersama Madura, setelah satu tahun kontrak di Barito," tukas dia.

Saat membela Barito, Rafael hanya sanggup membawa timnya finis di urutan 13 klasemen Liga 1. Namun, dia mampu menyumbang 35 persen produktivitas gol tim, melalui sumbangan 14 dari 45 total gol Barito Putera selama satu musim kompetisi. 

Sedangkan di Madura united, Rafael bakal menjadi proyeksi inti untuk lini serang, sepeninggal Beto Goncalves ke Persis Solo. Dia mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Bruno Lopes pasca berlaga di Piala Menpora lalu.
 

Madura United FCLiga IndonesiaRafael SilvaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini