x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Polandia vs Slovakia: Bek Inter Milan Jadi Pahlawan

Selasa, 15 Juni 2021 00:52 WIB
Editor: Coro Mountana
Milan Skriniar merayakan gol kemenangan Slovakia atas Polandia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Polandia vs Slovakia pada Senin (14/06/21) malam WIB di Krestovsky Stadium.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Slovakia mengambil inisiatif serangan dengan Duda terus memberi tekanan dari sisi sayap. Akhirnya Slovakia ternyata mampu mencetak gol lebih dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Gol terjadi setelah Mak dengan jeli melepaskan tembakan yang membuat Szczesny mencetak gol bunuh diri. Slovakia masih belum puas. Usaha dari Kucka nyaris saja mencetak gol kedua bagi Slovakia.

Polandia menolak menyerah, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Zielinski dan kawan-kawan. Tapi memang barisan pertahanan Slovakia yang sangat rapat menyulitkan Polandia.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Robert Lewandowski seperti terisolasi sehingga tak bisa memberi ancaman pada pertahanan Slovakia. Pada akhirnya babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Slovakia.


1. Babak Kedua

Milan Skriniar merayakan gol kemenangan Slovakia atas Polandia di Euro 2020.

Memasuki babak kedua, Polandia langsung tancap gas yang ternyata membuah gol penyama kedudukan lewat Karol Linetty. Tercatat gol pada menit ke-46, Linetty memanfaatkan umpan tarik dari Rybus.

Selepas gol penyama tercipta, Polandia menjadi semakin bersemangat untuk membalikan keadaan. Secara bergantian, Klich, Zielinski dan Lewandowski membahayakan pertahanan Slovakia tapi memang masih gagal.

Di tengah upaya mengunci pertahanan Slovakia, Krychowiak malah membuat pelanggaran yang membuatnya terusir usai dapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain, Slovakia langsung manfaatkanya menjadi gol kedua.

Milan Skriniar berhasil membawa Slovakia unggul setelah memanfaatkan sepak pojok dari Marek Hamsik pada menit ke-69. Polandia berusaha untuk membalas tapi sayang pertahanan rapat yang digalang Skriniar berhasil membendungnya.

Milan Skriniar, bek Inter Milan yang satu ini menjadi pahlawan Slovakia. Selain mencetak gol kemenangan, Skriniar juga sukses menjaga pertahanan dan mempertahankan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Slovakia atas Polandia di laga perdana Euro 2020

Susunan Pemain

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Maciej Rybus; Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich; Kamil Jozwiak, Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.

Slovakia: Martin Dubravka; Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Tomas Hubocan; Juraj Kucka, Jakub Hromada; Lukas Haraslin, Marek Hamsik, Robert Mak; Ondrej Duda

Inter MilanEuro 2020PolandiaSlovakiaBola InternasionalHasil PertandinganMilan SkriniarEuforia Eropa

Berita Terkini