x

Hasil Pertandingan Copa America Argentina vs Chile: La Albiceleste Tertahan di Laga Awal

Selasa, 15 Juni 2021 06:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi berduel dengan Arturo Vidal di laga Copa America Argentina vs Chile.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Copa America antara Argentina vs Chile di Stadion Nilson Santos Brasil, Selasa (15/06/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Argentia harus rela gawangnya ditekan di 10 menit pertama oleh Chile.

Terlihat, Albiceleste harus menerima gempuran dari permainan Chile. Namun peluang pertama didapatkan Argentina lewat Lautaro Martinez.

Baca Juga
Baca Juga

Usai peluang itu, Argentina pun berbalik menyerang. Di menit ke-18 Nicoals Gonzales hampir membuka keunggulan andai Claudio Bravo tak sigap menepis sepakannya.

Deretan peluang dan permainan keras ditunjukkan kedua tim. Di menit ke-33, papan skor pun berubah. Argentina mencetak gol lewat Lionel Messi.

Berawal dari tendangan bebas yang diterima Argentina pasca pelanggaran Errick Pulga melancarkan tekel buruk, Messi mampu menaklukan Bravo lewat tendangan bebas kaki kirinya. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Argentina pun bahkan memiliki kesempatan menambah angka di menit ke-43. Sayangnya, pelanggaran Hand Ball Chile tak dianggap kendati wasit telah mengecek VAR.

Hingga berakhirnya babak pertama, Argentina tetap unggul 1-0 atas Chile.


1. Babak Kedua

Selebrasi Lionel Messi pasca mencetak gol ke gawang Chile.

Di babak kedua serangan Argentina mengendur. Hal ini dimanfaatkan oleh Chile yang mencoba menyari gol penyama kedudukan atas Albiceleste.

Pada menit ke-53, Eduardo Vargas hampir menyamakan kedudukan untuk Chile. Sayang sepakannya dari tengah kotak penalti Argentina mampu ditpis Emiliano Martinez.

Nampak sebelum menendang bola, Vargas sempat dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit pun sempat mereview VAR dan memutuskan untuk memberi penalti kepada Chile di menit ke-56.

Arturo Vidal pun menjadi eksekutornya. Sepakannya sempat dihalau oleh Emi Martinez. Namun bola Rebound hasil penalti itu mampu disambar Vargas dengan baik sehingga berbuah gol di menit ke-57. Skor menjadi 1-1.

Tempo permainan meningkat 10 menit pasca gol Vargas tersebut. Bahkan, saking tingginya tensi permainan, banyak pelanggaran keras yang terjadi antara kedua tim.

Total lima kartu kuning telah keluar dari kantong wasit yang memimpin pertandingan dari 16 tekel yang tercipta sepanjang 70 menit pertandingan berjalan.

Sejak menit ke-75, Chile memilih bermain bertahan untuk menahan gempuran Argentina sesekali Arturo Vidal dkk juga melancarkan serangan balik meski lebih banyak dan putus di area tengah.

Di 10 menit terakhir waktu normal, Argentina nampak mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menyerang dan mendapat gol kemenangan atas Chile.

Sederet peluang coba diciptakan baik lewat Open Play maupun situasi bola mati, termasuk peluang di menit ke-90 lewat tandukan Sergio Aguero yang mampu diblok oleh lawan.

Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan. Argentina dan Chile pun harus puas berbagi angka di laga perdana kedua tim di Grup B Copa America.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3):

Emiliano Martinez; Montiel, Martinez, Otamendi, Tagliafico; Paredes, De Paul, Lo Celso; Nicolas Gonzales, Lautaro Martinez, Lionel Messi

Chile (4-3-3):

Bravo; Isla, Medel, Maripan, Mena; Pulgar, Vidal, Aranguiz; Palacios, Vargas, Meneses

ArgentinaLionel MessiArturo VidalEduardo VargasCopa AmericaBola InternasionalHasil PertandinganSepak Bola

Berita Terkini