x

Pernah Jadi Rival, Bek Madura United Antusias Sambut Rekan Seangkatan

Selasa, 15 Juni 2021 08:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Perkenalan Rafael Silva sebagai striker asing baru Madura United.

INDOSPORT.COM - Bek Madura United, Jaimerson Xavier, antusias menyambut kembalinya Rafael Silva yang notabene rekan seangkatannya saat menimba ilmu sepak bola di Brasil.

Sebagaimana diketahui, Rafael Silva menjadi rekrutan terbaru Madura United musim ini. Dia menggantikan Bruno Lopes sebagai pengisi satu dari empat slot pemain asing Laskar Sape Kerrab.

Tidak banyak yang tahu, keberadaan Rafael di Madura United menghadirkan sebuah reuni. Striker berusia 30 tahun itu ternyata rekan satu angkatan Jaimerson sewaktu berseragam Portuguesa FC B, salah satu klub Liga Brasil. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu, saya sangat senang bisa satu tim dengan Rafael Silva, pemain dengan kualitas bagus. Kami dulu pernah juara di Liga Brasil," ujar Jaimerson Xavier pasca sesi latihan Madura United, Senin (14/6/21).

Keduanya juga mendapat tiket promosi ke tim senior secara bersamaan pada 2009. Namun, Jaimerson dan Rafael berpisah pada 2012 hingga dipertemukan kembali musim ini.

"Dulu kami juga main bersama (satu kompetisi Liga Portugal) pada 2013 (Jaimerson membela Nacional, Rafael Silva memperkuat Gil Vicente)," sambung Jaime.


1. Eks Barito Putera

Selebrasi Jaimerson Da Silva, pemain Madura United dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan pertama melawan Barito Putera.

Takdir juga lah yang membuat keduanya bertemu di Liga 1. Jaimerson dan Rafael berada pada satu kompetisi sebagai rival pada 2019.

Jaimerson menjalani musim perdananya untuk Madura United, selepas membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018, sedangkan Rafael Silva menjadi rival kala menerima pinangan Barito Putera.

Sehingga, Jaime tahu betul perihal kualitas rekan satu timnya itu. Dia pula lah yang membujuk Rafael untuk kembali ke Indonesia sewaktu Madura United membutuhkan striker haus gol setelah kepergian Beto Goncalves ke Persis Solo.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bilang, fokus dan datang ke Madura United. Klub ini nomor satu di Indonesia dan lama tidak juara," pungkas Jaimerson Xavier.

BrasilBarito PuteraMadura United FCLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Jaimerson da Silva XavierBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini