x

Resmi Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Ini Reaksi Ezra Walian

Selasa, 15 Juni 2021 05:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Pemain naturalisasi Persib, Ezra Walian, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Ezra Walian, merasa senang akhirnya dapat memperkuat Timnas Indonesia, setelah FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI terkait administrasi alih statusnya, Senin (14/06/21).

Rasa senang tersebut, disampaikan oleh pemain jebolan Ajax Amsterdam ini melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahnya tersebut, Ezra Walian menggunakan foto saat berkostum skuat Garuda.

Sebagai informasi, sebelumnya pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. Meski ia sudah dinaturalisasi sejak 2017, namun masih ada kendala administrasi dan bermasalah.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi pemain yang menggunakan nomor punggung 30 di skuat Maung Bandung ini, pernah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

"Hari ini adalah hari yang baik! FIFA sudah memberikan lampu hijau, asosiasi saya sudah berubah dan akhirnya boleh tampil untuk negara saya lagi," tulis Ezra Walian dalam Instagramnya @ezrawalian, Senin (14/06/21).

Ezra mengaku siap bekerja keras untuk Timnas Indonesia dan akan berusaha memberikan prestasi. Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan, terutama PSSI dan Persib.

Baca Juga
Baca Juga

"Mari kita lanjutkan kerja keras dan melakukan hal yang saya paling cintai, bermain bola dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan! Terima kasih @pssi @persib Terima kasih banyak buat semua suporter atas dukungannya!," pungkasnya.


1. Dukungan untuk Ezra Walian

Pemain naturalisasi Persib, Ezra Walian, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

Postingan Ezra tersebut, mendapat komentar positif dari berbagai elemen, mulai dari supporter hingga rekan-rekannya sesama pemain sepakbola. Bahkan, mereka mengucapkan selamat dan dukungan bagi pemain berusia 23.

Pemain yang memberikan dukungan, melalui kolom komentar Instagram Ezra diantaranya bek Persib, Nick Kuipers, Victor Igbonefo. Kemudian, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly, Aaron Evans hingga pilar Persija Jakarta, Marko Simic dan Marc Klok.

Persib BandungPSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaEzra Walian

Berita Terkini