x

3 Calon Pengganti Bernd Leno yang Bisa Dipantau Arsenal di Euro 2020

Rabu, 16 Juni 2021 21:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Disebut bakal mendepak Bernd Leno di bursa transfer musim panas, berikut ini 3 calon pengganti sang penjaga gawang yang bisa dipantau Arsenal di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Disebut bakal mendepak Bernd Leno di bursa transfer musim panas, berikut ini 3 calon pengganti sang penjaga gawang yang bisa dipantau Arsenal di Euro 2020.

Bursa transfer musim panas ini bakal menjadi momen penting bagi Arsenal. Pasalnya, klub asal London Utara itu bertekad memperbaiki kualitas skuat usai tampil buruk musim lalu.

Seperti diketahui, Arsenal hanya finis di posisi 8 Liga Inggris 2020/2021 sehingga gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kali dalam 25 tahun. Sementara itu, di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa, mereka bahkan gagal menebus babak final.

Baca Juga
Baca Juga

Manajer Mikel Arteta pun berencana membongkar skuatnya di bursa transfer musim panas ini, agar bisa meraih prestasi yang lebih baik musim depan.

Salah satu nama yang santer disebut akan hengkang adalah Bernd Leno. Kiper Jerman itu sejatinya menjadi pilihan utama musim lalu, dengan catatan 16 cleansheet dan kebobolan 48 kali dari 49 laga. Namun, performanya yang tidak stabil membuat manajer Mikel Arteta tak terlalu puas.

Dengan kontrak yang tersisa 2 tahun, Arsenal pun berencana mendepak Leno musim panas nanti sebelum banderolnya semakin turun.

Sebagai gantinya, The Gunners disebut membidik andalan Ajax, Andre Onana. Meski masih terkena larangan bermain hingga November karena kasus doping, banderol Onana terbilang murah untuk kiper dengan kualitas seperti dirinya yakni 5 juta pounds.

Namun, hingga kini belum ada pergerakan serius dari Arsenal untuk mendatangkan Andre Onana ke London.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, opsi lain yang bisa ditempuh Arsenal adalah dengan mengamati gelaran Euro 2020 yang tengah berlangsung.

Bukan tidak mungkin, The Gunners bisa menemukan sosok penjaga gawang yang tepat yang bisa mengantikan Leno, dan bisa langsung tampil sejak awal musim alih-alih menunggu hingga November seperti yang terjadi pada Andre Onana.

Lantas, siapa saja kiper yang layak dipantau Arsenal di Euro 2020 untuk  menggantikan Andre Onana? Berikut ulasannya:


1. Ada Eks Liverpool

Unai Simon, kiper timnas Spanyol.

1. Unai Simon – Spanyol

Unai Simon hanya mencatatkan 9 cleansheet dan kebobolan 50 kali dari 43 laga bersama Athletic Bilbao musim lalu. Namun, ia sukses menembus timnas Spanyol untuk Euro 2020 dan menjadi starter saat Spanyol bermain seri 0-0 dengan Swedia di laga pertama fase grup mengungguli David de Gea.

Dengan caps yang baru 7, kepercayaan Luis Enrique yang menjadikannya kiper utama menjadi kesempatan bagi Unai Simon untuk membuktikan kualitas sebenarnya. Momen ini pun layak dimanfaatkan Arsenal untuk memantaunya.

Berusia 24 tahun, Simon bisa menjadi andalan jangka panjang bagi The Gunners. Namun, dengan kontraknya di Bilbao yang baru berakhir 2025, Arsenal butuh merogoh kocek cukup dalam untuk memboyongnya.

2. Tomas Vaclic – Republik Ceko

Sebelum tergusur Yassine Bounou sebagai kiper utama Sevilla musim lalu dan hanya tampil 8 kali di semua kompetisi dengan 2 cleansheet dan kebobolan 11 kali, Tomas Vaclic adalah kiper utama Sevilla di musim 2018/2019 dan 2019/2020. Selain itu ia juga sempat jadi kiper utama Basel selama 4 musim.

Di sisi lain, ia juga menjadi kiper utama Republik Ceko dengan catatan 38 caps, 13 cleansheet, dan 33 kali kebobolan. Terbaru, ia berhasil meraih cleansheet saat Republik Ceko mengalahkan Skotlandia 2-0 di matchday pertama fase grup.

Meski minim tampil di Sevilla musim lalu, pengalaman panjang Vaclic baik di level klub maupun internasional menjadikannya opsi yang menarik bagi Arsenal. Apalagi, ia bisa diboyong gratis karena kontraknya di Sevilla habis akhir bulan ini.

3. Peter Gulacsi – Hungaria

Peter Gulacsi.

Peter Gulacsi tampil apik bersama RB Leipzig musim lalu. Kiper 31 tahun itu mencetak 20 cleansheet dan kebobolan 51 kali dari 47 laga di semua kompetisi, serta menjadi kiper dengan cleansheet terbanyak di Bundesliga Jerman.

Penampilan apiknya pun sempat membuat Inter Milan tertarik, meski akhirnya kepindahan itu tak terwujud.

Dengan Hungaria tergabung di Grup F bersama Portugal, Jerman, dan Prancis, fase grup Euro 2020 ini menjadi kesempatan yang tepat bagi Arsenal untuk memantau performa Peter Gulacsi.

Meski demikian, Arsenal harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan eks Liverpool ini, karena kontraknya di RB Leipzig baru saja diperpanjang hingga 2025.

Bursa TransferArsenalEuro 2020Bernd LenoLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferPeter Gulacsi

Berita Terkini

Berita Terpopuler