x

Djanur Puji Fisik Rakic dan Rafinha, Azamat Baimatov Belum Prima

Rabu, 16 Juni 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memuji kondisi fisik dua pemain asing, Aleksandar Rakic dan Rafinha. Namun, bek Azamat Baimatov dinyatakan belum prima seperti pemain lain.

Tiga pemain asing Barito Putera ini memang baru saja menyelesaikan masa karantina dan  menjalani tes kesehatan, sebelum membela Laskar Antasari di kompetisi Liga 1 2021.

Lewat hasil tes kesehatan dan latihan ringan di lapangan, Djajang Nurdjaman pun menyatakan jika kondisi fisik Rafinha dan Aleksandar Rakic sudah sesuai harapan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Aleksandar Rakic tetap aktif bermain selama jeda kompetisi. Ia dipinjamkan ke FK Krupa (Liga Kroasia), sedangkan Rafinha diakui bisa beradaptasi dengan cepat dengan penggawa lainnya.

“Untuk kodisi fisik mereka sudah bagus, Aleksandar Rakic dan Rafinha sudah bagus dan maksimal karena mungkin mereka rutin menjaga kondisi fisik," jelas pelatih Djajang Nurdjaman via Duta TV, Selasa (15/6/21).

"Namun untuk Azamat masih belum (prima), karena kayaknya tidak rutin menjaga kondisi saat tak berkompetisi,” lanjut Djanur, sapaan akrabnya.


1. Cassio de Jesus

Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola yang hendak direbut gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19).

Di sisi lain, Barito Putera juga memiliki satu amunisi asing yang dipertahankan sejak musim lalu, yakni Cassio de Jesus. Dia sudah bergabung sejak Piala Menpora 2021.

Namun, saat ini ia dikonfirmasi cedera ketika mengikuti laga uji coba versus Borneo FC di Lapangan UNY, Yogyakarta, Sabtu (12/6/21), hingga Barito Putera takluk dengan skor 1-2.

“Cassio De Jesus kemungkinan mendapatkan cedera hamstring dan akan menjalani pemeriksaan MRI besok (Selasa), semoga saja tidak parah," pungkas Djajang Nurdjaman.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, Barito Putera akan kembali menggelar laga uji coba bertajuk Tour de Java kontra Bali United, Jumat (18/6/21), dan menjamu Persita Tangerang, Rabu (23/6/21).

Barito PuteraDjajang NurdjamanRafinhaLiga IndonesiaLiga 1Aleksandar RakicBola IndonesiaBerita Liga 1Cassio de Jesus

Berita Terkini