x

Euro 2020: Prancis vs Jerman Diwarnai Fans Luka Efek Penerjun Payung

Rabu, 16 Juni 2021 09:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Seorang penerjun payung bikin beberapa fans Timnas Jerman dan Prancis luka-luka di laga big match Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Nasib kurang beruntung dialami beberapa fans saat laga Prancis vs Jerman di babak penyisihan Grup F Euro 2020, Rabu (16/06/21). Siapa sangka hal ini imbas aksi protes seorang penerjun payung.

Berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Der Panzer selaku tuan rumah tak bisa berkata banyak usai kalah dengan skor 0-1. Malangnya lagi, kekalahan mereka juga dikarenakan gol bunuh diri salah satu pemainnya, Mats Hummels (20').

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, ada kejadian menarik tepat sebelum pertandingan ini memasuki kick-off babak pertama. Bagaimana tidak? Salah seorang penerjun mencoba lakukan protes dengan aksi olahraga ekstrem.

Ya, melansir laman Sportbible, sosok yang belum diketahui namanya ini lakukan aksi terjun payung ke dalam stadion. Hanya saja, kelakuannnya tersebut sangat membahayakan nyawanya karena pendaratan nyaris tak sempurna.

Gara-gara sempat terjerat kabel di atas lapangan, penerjun payung itu sempat kehilangan keseimbangan dan menyasar beberapa pendukung di kursi penonton stadion. Pada akhirnya, ia bisa mendarat ke lapangan hijau dan dihampiri bek Jerman, Antonio Rudiger.

Seorang penerjun payung membuat sensasi di laga Euro 2020 antara Prancis vs Jerman dan berhasil diamankan oleh petugas keamanan, Rabu(16/06/21) dini hari WIB.
Baca Juga
Baca Juga

Mengutip ESPN, UEFA melaporkan jika ada beberapa orang yang mendapat perawatan medis di rumah sakit usai kejadian ini. Federasi Sepak Bola Benua Biru itu menambahkan, "Akan ada tindakan hukum tegas untuk aksi yang membahayakan pengunjung."

Penerjun payung itu sendiri menggunakan parasut bertuliskan 'Kick out oil Greenpeace' yang merujuk pada kampanye nyata menentang aksi perusakan lingkungan. Fans ini menganggap bisa dapat dukungan besar di laga seru Euro 2020 antara Prancis vs Jerman.


1. Jerman Terkesan Tak Berdaya Kontra Prancis

Skuat Prancis merayakan gol bunuh diri Matt Hummels (Jerman).

Terlepas dari itu, tuan rumah sekaligus skuat asuhan Joachim Low harus menanggung malu ketika berulang kali dapat gempuran. Bayangkan saja, kehebatan Kylian Mbappe di lapangan mampu buat Manuel Neuer kerepotan hingga Hummels lakukan aksi bunuh diri.

Sebetulnya, mereka bisa saja lakukan pembalasan lewat aksi Ilkay Gundogan dan Serge Gnabry, tapi usaha ini malah berakhir sia-sia. Malahan, skuat asuhan Didier Deschamps nyaris cetak gol kedua jika saja Mbappe tak dianggap offside.

Kekalahan yang dialami Timnas Jerman usai lawan Prancis ini pun kian membekas gara-gara insiden penerjun payung. Skuat besutan Joachim Low akan lakoni pertandingan Euro 2020 lanjutan kontra Hungaria, Sabtu (19/06/21).

PrancisJermanJoachim LowDidier DeschampsEuro 2020EuroBola InternasionalAntonio RudigerKylian MbappeSports FansSepak BolaEuforia Eropa

Berita Terkini