x

Kick-off Liga 1 Kian Dekat, Madura United Bongkar Alasan Geber Uji Coba

Rabu, 16 Juni 2021 12:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/3/21)

INDOSPORT.COM - Pelatih merangkap manajer Madura United, Rahmad Darmawan, akan menggeber rangkaian jadwal uji coba demi memenuhi kuantitas laga pramusim menjelang kick-off Liga 1 2021.

Hal ini sebagai imbas setelah Madura United dipastikan tidak mengikuti turnamen pramusim. Sehingga, menggelar sejumlah laga uji coba menjadi opsi terbaik untuk menempa diri secara lebih baik.

"Pekan ini kami akan menghadapi tim Liga 1. Begitu juga dengan pekan depan dan seterusnya," ucap RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, selepas memimpin latihan Madura United, Senin (14/6/21).

Baca Juga
Baca Juga

Konsistensi dalam menghadapi lawan dengan level kekuatan setara juga dimaksudkan untuk menguji kematangan skuat menjelang Liga 1 2021.

Apalagi, Madura United juga masih terus memadukan kerja sama tim di sisa waktu pramusim, terutama setelah kedatangan striker Brasil yang menjadi proyeksi pengganti Beto Goncalves, Rafael Silva.

"Yang jelas, tim ini mesti melakukan pertandingan uji coba di setiap pekannya," kata eks pelatih Arema dan Pelita Jaya itu menuturkan.


1. Capai Target

Rahmad Darmawan saat membawa skuat MU mengunjungi kawasan wisata pantai di Gili Genting.

Seiring hal itu, RD juga menjelaskan maksud untuk menggeber rangkaian jadwal uji coba timnya sebelum menutup semua program dan fokus menatap kick-off kompetisi nantinya.

"Kalau mengadakan dua kali uji coba di setiap pekan, maka kuantitas laga bisa terpenuhi sebelum Liga 1 dimulai," pungkas Rahmad Darmawan.

Merujuk sisa waktu yang ada, setidaknya Jaimerson Xavier dkk. sudah disiapkan melakoni enam laga uji coba. Semua itu berdasarkan asumsi atas keinginan mereka menggelar dua laga per pekan, sedangkan sisa waktu pramusim kompetisi tinggal menyisakan tiga pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, program ini sudah dilakukan Madura United dalam pemusatan latihan (TC) di Pamekasan sejak pertengahan Mei lalu, sementara untuk agenda ke depan, RD masih belum mau menyebutkan tim-tim mana saja yang akan menjadi lawan tanding anak asuhnya.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini