x

Piala Walikota Solo Ditunda, Pelatih Persib Hanya Bisa Tertawa

Rabu, 16 Juni 2021 10:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, turut buka suara soal perhelatan Piala Walikota Solo yang ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak bisa banyak berbicara dan hanya bisa tertawa ketika mendapat informasi turnamen Piala Walikota Solo 2021 ditunda.

Sebelumnya, turnamen pramusim menjelang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 itu dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (20/6/21). Namun, jadwal terpaksa diundur satu pekan ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Mundurnya jadwal turnamen pramusim yang diikuti delapan klub tersebut, karena kasus Covid-19 di Jawa Tengah tinggi, bahkan beberapa daerah di Jawa Tengah masuk zona merah,seperti Kudus, Pati, Pekalongan, Karanganyar, atau Sragen.

"Saya hanya bisa tertawa, saya tidak bisa bicara apa-apa. Saya tidak mau terlibat dalam politik Indonesia, saya hanya bisa tertawa," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual, Selasa (15/6/21).

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen Persib sebelumnya, turut memberikan tanggapan mengenai ditundanya kick-off turnamen Piala Walikota Solo 2021. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku tidak mempermasalahkan dengan ditunda turnamen pramusim tersebut.

Menurut Teddy, keputusan mundurnya kick-off Turnamen Piala Walikota Solo 2021 cukup beralasan, karena demi kebaikan bersama. Pasalnya, kasus Covid-19 saat ini sedang tinggi.


1. Soal Regulasi Piala Walikota Solo

Piala Walikota Solo 2021.

Selain itu, Robert Alberts mengaku heran dengan regulasi yang akan diterapkan pada turnamen Piala Walikota Solo 2021. Pasalnya, dari pertemuan secara virtual panitia pelaksana (Panpel) melarang pemain asing berlaga di pertandingan final, sedangkan dari babak penyisihan bisa menggunakan pemain asing.

Persib sendiri rencananya akan menggunakan empat pemain asing dalam ajang tersebut, walaupun hingga saat ini baru dua pemain yang sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung, yakni Nick Kuipers dan Wander Luiz.

"Dan yang saya dengar, ini sangat mengherankan, dari meeting hari ini dikatakan bahwa kami bisa bermain dengan empat pemain asing, tapi ketika kami melaju ke final, tidak bisa bermain dengan pemain asing," ucap Robert Alberts.

"Maka saya tertawa lagi ketika mendengarnya. Bagaimana kamu bermain di turnamen, memulai dengan semua pemain, tetapi di final mereka tidak bisa bermain," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, Persib sudah mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, di antaranya dengan menggelar uji coba menghadapi PSKC Cimahi dan mengasah tendangan penalti.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRobert AlbertsBola IndonesiaPiala Walikota Solo 2021

Berita Terkini