x

Euro 2020: Pelaku Selebrasi Rasis di Laga Austria vs Makedonia Utara Resmi Dihukum UEFA

Kamis, 17 Juni 2021 14:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker Austria, Marko Arnautovic, resmi mendapat hukuman dari UEFA setelah melakukan selebrasi rasis di laga melawan Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Striker Austria, Marko Arnautovic, resmi mendapat hukuman dari UEFA, setelah melakukan selebrasi rasis di laga melawan Makedonia Utara. 

Seperti diketahui, penyerang Austria, Marko Arnautovic, yang baru masuk di babak kedua sukses mencetak gol ke gawang Makedonia Utara pada menit ke-89.

Gol itu membuat Austria akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 di Arena Nationala, Rumania, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, gol dari Marko Arnautovic menjadi sorotan karena dirinya melakukan selebrasi yang sangat berlebihan. Bahkan rekan satu timnya, David Alaba, sampai membungkam mulut eks pemain West Ham United tersebut.

Menurut informasi dari Sportbible, rupanya penyerang berusia 32 tahun itu mengucapkan kalimat berbau rasis terhadap salah satu pemain Makedonia Utara bernama Ezgjan Alioski.

Marko Arnautovic menyinggung kaum Albania yang merupakan etnis terbesar di negara Makedonia Utara. Marko Arnautovic yang punya darah Serbia rupanya ingin menyindir sejarah masa lalu soal Yugoslavia dan perang Kosovo.


1. Marko Arnautovic Diskors Satu Laga Austria

Para pemain Austria merayakan gol kemenangan atas Makedonia Utara di Euro 2020.

Investigasi pun dilakukan oleh UEFA atas selebrasi gol yang dilakukan Marko Arnautovic. Badan banding UEFA menyatakan sang pemain melakukan pelanggaran dengan menghina pemain lain, 

Dilansir dari The Guardian, Marko Arnautovic dikabarkan mendapat skorsing satu pertandingan. Hal ini otomatis membuar sang pemain akan absen di laga Austria vs Belanda, Jumat (18/06/21) mendatang di Amsterdam ArenA.

Austria saat ini menduduki puncak klasemen Grup C Euro 2020. Di matchday kedua melawan Belanda pada hari Jumat, skuat Franco Foda wajib menang demi mempertahankan kedudukannya. 

Belanda diketahui mempunyai poin yang sama dengan Austria yaitu 3 poin. Der Oranje pada matchday 1 sukses menekuk Ukraina dengan skor 3-2. 

AustriaEuro 2020Marko ArnautovicMakedoniaBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini