x

Menerawang 3 Pemain yang Berpeluang Merebut Gelar Top Skor Euro 2020

Kamis, 17 Juni 2021 16:31 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar negara Eropa, Euro 2020, telah melangsungkan laga pertama babak penyisihan grupnya yang dimulai antara Italia vs Turki pada Sabtu (12/06/21) kemarin.

Total ada 12 pertandingan perdana yang digelar. Hasilnya, banyak negara-negara favorit juara yang meraih hasil bagus dan menebar ancaman.

Sebut saja seperti Belgia, Inggris, Francis, Portugal, Belanda, Italia, Spanyol hingga tim-tim non unggulan seperti Makedonia Utara, Finlandia, Austria hingga Wales yang mampu mendulang poin.

Baca Juga
Baca Juga

Bicara peta persaingan di Euro 2020, tidak hanya tertuju kepada negara kontestan. Namun, persaingan juga ada di level para pemain yang bakal tampil memukau, terutama yang mengincar gelar individu sebagai pemain terbaik maupun top scorer.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang unjuk kebolehan sebagai penyerang haus gol dengan masuk dalam daftar top skor sementara.

Nama-nama beken masih mendominasi dalam daftar tersebut. Akan tetapi hal itu bukan jaminan dirinya akan menyabet gelar pencetak gol terbanyak karena ia bisa saja gagal, jika tidak bisa membawa negara melaju lebih jauh. 

Patut disimak siapa saja pemain yang nantinya akan keluar sebagai top scorer Euro 2020. Berikut ulasan dilansir dari Squawka.


1. 1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti di laga Hungaria vs Portugal.

Cristiano Ronaldo masih menjadi favorit utama untuk dijagokan meraih gelar top skor Euro 2020. Sebab, meski usianya sudah tak lagi muda namun ketajamannya sebagai seorang penyerang masih terbukti menakutkan.

Hal itu dibuktikan dengan sumbangan dua gol ke gawang Hungaria di laga perdana Grup F Euro 2020 beberapa waktu lalu.

Kini ia masuk dalam jajaran pemilik gol terbanyak di Euro 2020 dengan 2 gol. Selain itu, 2 gol tersebut membuatnya mengukir rekor yakni menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang Euro dengan 11 gol melewati torehan Michael Platini dengan 9 gol. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Romelu Lukaku

Pemain kedua yang difavoritkan meraih gelar top skor Euro 2020 adalah Romelu Lukaku. Penyerang milik Inter Milan ini juga telah mengemas 2 gol sejauh ini, dan berpeluang menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Belgia.

Ketajaman Lukaku sudah terbukti di level klub. Musim ini ia berada di belakang Cristiano Ronaldo dalam perburuan sebagai top scorer Serie A. Romelu Lukaku mencetak 24 gol dan terpaut lima gol di belakang Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

3. Ciro Immobile

Selanjutnya ada penyerang Italia, Ciro Immobile. Pemain dari klub Lazio ini juga sudah mengemas 2 gol di Euro 2020.

Penampilan skuad Italia yang apik sejak babak Kualifikasi hingga putaran final Euro 2020 membuat nama Immobile diprediksi akan melejit dengan sumbangan gol-golnya.

Immobile punya modal besar sebagai pemain yang produktif, dengan gelar pencetak gol terbanyak Serie A dua musim lalu. Ditambah kedalaman skuad racikan Roberto Mancini, Timnas Italia diprediksi mampu melaju jauh. Sementara tenaga Ciro Immobile sangat dibutuhkan.

Cristiano RonaldoCiro ImmobileRomelu LukakuEuro 2020Bola InternasionalTRIVIAEuforia EropaEURO2020

Berita Terkini