x

Resmi! Ini Jadwal Terbaru Piala Walikota Solo 2021

Kamis, 17 Juni 2021 16:59 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Subhan Wirawan
LIB didampingi oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau kesiapan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Piala Walikota Solo 2021 yang sempat diundur akibat pandemi Covid-19, kini akhirnya dapat titik terang dan dipasikati bakal kembali bergulir pada akhir bulan Juni 2021 nanti. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut ajang itu rencananya dijadwalkan ulang pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Piala Walikota akan kita jadwalkan ulang pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021 nanti," kata Gibran, Kamis (17/6/2021).

Gibran memastikan, untuk tim-tim yang berlaga tidak ada perubahan. Tim-tim yang sudah terdaftar sebelumnya tetap mengikuti Piala Walikota Solo 2021, tidak ada yang mengundurkan diri dari keikutsertaan pada turnamen ini. 

"Untuk tim tidak ada yang mengundurkan diri dari kompetisi. Mereka tetap ikut Piala Wali Kota meski mengalami penundaan jadwal," ungkap dia.

Penundaan Piala Walikota ini dilakukan karena peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Tengah secara drastis.  

Sehingga ada instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan hasil koordinasi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah untuk mengurangi aktivitas yang melibatkan kerumunan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini merupakan hasil instruksi dan koordinasi bersama. Kasus Covid-19 di Jateng tinggi, jadi kita mengurangi kerumunan dulu," katanya.


1. Format Kompetisi

LIB didampingi oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau kesiapan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021.

Turnamen Piala Walikota Solo 2021 nantinya akan diikuti oleh empat kontestan dari Liga 1 yakni Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United. Serta ketambahan empat peserta Liga 2, yakni Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, hingga RANS Cilegon FC.

Cahyadi Wanda, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo 2021 membeberkan jadwal lengkap pertandingan dan bentuk kompetisi yang akan dipakai oleh turnamen pramusim yang diinisiasi oleh Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Solo.

“Hanya ada delapan tim. Kami hanya bisa mengundang delapan tim, ada empat dari Liga 2 dan empat dari Liga 1,” tutur Cahyadi Wanda ketika konferensi pers.

Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 ini akan mengadopsi sistem knock-out atau yang juga dikenal dengan sistem gugur.

Di pertandingan pembuka nanti, Piala Walikota Solo 2021 akan menghadirkan laga pembuka antara Persis Solo vs PSG Pati yang disusul dengan laga antara Arema FC vs Persib Bandung.

SoloLiga IndonesiaBola IndonesiaGibran Rakabuming RakaTurnamen Pramusim 2022Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini