x

Euro 2020: Belgia Habisi Denmark, Hazard dan De Bruyne Cetak Gol 'Playstation'

Jumat, 18 Juni 2021 09:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
Kevin De Bruyne dan Thorgan Hazard dianggap cetak gol ala game playstation saat Belgia gilas Denmark di laga Euro 2020 lanjutan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Euro 2020 dilakoni oleh Timnas Belgia yang secara cerdik menghabisi Denmark, Kamis (17/06/21). Siapa sangka, Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne lancarkan gol luar biasa bak di game playstation.

Berlangsung di Parken sekaligus kandang lawan, tim asuhan Roberto Martinez menang secara meyakinkan usai taklukan Rusia 3-0 di matchday satu. Adapun mereka menang di laga kali ini dengan skor tipis 2-1 lewat cara yang luar biasa.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak? 45 menit bergulirnya babak pertama buat The Red Devils seolah-olah tak berdaya dengan permainan Denmark. Benar saja, hanya butuh waktu dua menit mereka langsung tertinggal skor imbas aksi Yussuf Poulsen.

Usai hasil menyedihkan itu, turun minum menjadi fase transformasi total Timnas Belgia yang malah tampil trengginas. Ya, satu menit usai turun minum penggantian dari Dries Mertens ke De Bruyne mengubah jalannya pertandingan Euro kali ini.

Tanpa basa-basi lagi, Thorgan Hazard lancar cetak gol penyama kedudukan via assist dari playmaker Manchester City itu. Komentator Ally McCoist lantas bersorak: Ini adalah gol playstation, brilian... luar biasa brilian!!!!" Dilansir Sportbible.

Baca Juga
Baca Juga

Itu bukanlah akhir kegemilangan Setan Merah usai nama beken seperti Eden Hazard dan Axel Witsel masuk sebelum waktu menunjukkan satu jam. Kini giliran De Bruyne yang cetak gol kedua sekaligus kunci penting kemenangan mereka.

Umpan-umpan pendek di wilayah Denmark dilancarkan mulai dari Romelu Lukaku berlanjut ke Youri Tielemans, lantas diambil Eden Hazard. Saudara dari Thorgan ini pun mengumpan ke De Bruyne yang juga lancarkan gol ala video game playstation, skor 2-1.


1. Imbas Eriksen, Belgia 'Tak Bersemangat' Saat Lawan Denmark

Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen sempat jadi alasan Belgia untungkan Denmark di 10 menit pertama laga Euro 2020.

Mengapa Timnas Belgia baru tampil ganas di babak kedua? Alasannya tak lepas dari bentuk penghormatan kepada lawan mainnya. Sebagaimana diketahui, Christian Eriksen dari kubu sebelah sempat alami henti jantung yang nyaris merenggut nyawanya.

Laga yang terjadi kala lawan Finlandia beberapa waktu lalu ini pun buat skuat Martinez berikan ide gila. Lukaku beserta koleganya tak diperkenangkan lancarkan sontekan on target dalam waktu 10 menit pertama pertandingan.

Setelah kebijakan itu, Belgia baru mulai serius bertanding dan kandaskan Denmark, terlihat lewat aksi gemilang Hazard dan Kevin De Bruyne. Gara-gara ini pula mereka berhak lolos ke babak lanjutan Euro 2020 dengan mengoleksi dua kali kemenangan. 

BelgiaRomelu LukakuDenmarkEuro 2020Christian EriksenKevin De BruyneThorgan HazardEuroBola InternasionalSepak BolaEuforia EropaEURO2020

Berita Terkini