x

Euro 2020: Buntut Pindahkan Coca-Cola, Pelatih Timnas Inggris Kecam Ronaldo

Jumat, 18 Juni 2021 10:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Aksi Cristiano Ronaldo yang memindahkan botol Coca-Cola selaku sponsor Euro 2020 dapat kecaman dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM - Aksi kontroversial yang tak terduga sempat dilakukan oleh kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, usai memindahkan dua botol Coca-Cola di Euro 2020. Tindakan ini pun dapat kecaman dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Beberapa hari belakangan, CR7 membuat aksi yang viral di media sosial kala menghadiri pers. Bukan soal persiapannya lawan Hungaria yang akhirnya malah berujung kemenangan telak 3-0 sekaligus pecahkan rekor baru, melainkan efek domino memindahkan minuman bersoda.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, bisa dibilang bomber berusia 36 tahun ini secara tak terduga menggeser dua botol Coca-Cola yakni salah satu sponsor Euro dan mendesak wartawan minum 'Agua' alias air mineral saja. Hal ini juga berlanjut aksi serupa yang dilakukan Manuel Locatelli dan Paul Pogba.

Ogah melakukan hal senada, Southgate yang akan bantu Timnas Inggris kontra Skotlandia di laga lanjutan turnamen Eropa justru berikan kecaman. Baginya, tindakan yang dilakukan oleh Ronaldo, Pogba, dan Locatelli bisa berimbas kerugian bagi pihak sponsor.

"Banyak sponsor di olahraga yang bakal terkena imbas gejolak uang mengingat mereka sebagai pendukung bergulirnya kompetisi. Perusahaan sudah banyak berikan investasi dan tanpa bantuan mereka, fasilitas ini sulit kita dapatkan," ujarnya dilansir Sportbible.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu kita juga memikirkan terkait imbasnya bagi obesitas dan kesehatan, tapi segalanya bisa berefek luas gara-gara aksi sederhana. Segala hal yang kau lakukan atau aksi tak terduga seperti itu bisa buat masalah," tutupnya.

Sebagaimana dimaksud, kejadian melibatkan Cristiano Ronaldo ini langsung membuat saham Coca-Cola rugi 4 miliar dollar AS (Rp57 triliun). Cukup masuk akal mengingat bintang Timnas Portugal itu jadi penguasa media sosial dengan ratusan juta pengikut.


1. Memindahkan Coca-Cola Itu Bisa Berujung Hukuman oleh UEFA

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

Setelah aksinya, Locatelli pun melakukan hal senada pasca Timnas Italia bantai Swiss 3-0. Sementara itu, Pogba justru memindahkan botol bir Heineken gara-gara berlawanan dengan ajaran muslim saat Prancis menang atas Jerman, 1-0.

Aksi pindah-pindah botol sponsor ini pun sempat berimbas tren, terlihat saat ada John McGinn selaku bintang Timnas Skotlandia bertanya: "Apa ada Coke?" atau tindakan pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, yang malah langsung minum minuman bersoda saat pers.

Seperti kata Gareth Southgate jelang laga Timnas Inggris, tindakan Cristiano Ronaldo, Pogba, dan Locatelli pun siap-siap dapat ganjaran fatal. UEFA dikabarkan bakal berikan sanksi kepada mereka sepanjang bergulirnya Euro tahun ini.    

Cristiano RonaldoInggrisPortugalPaul PogbaEuro 2020Gareth SouthgateEuroTimnas InggrisBola InternasionalManuel LocatelliSepak BolaEuforia EropaEURO2020

Berita Terkini