x

Pembicaraan dengan Fonseca Buntu, Tottenham Beralih ke Gattuso?

Jumat, 18 Juni 2021 11:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gennaro Gattuso dilepas Fiorentina, klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, langsung mengincarnya usai negosiasi buntu dengan Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur tengah mencari sosok pelatih kompeten dan nyaris rekrut Paulo Fonseca. Hanya saja, diskusi dengan eks pelatih AS Roma itu buntu, klub Liga Inggris ini langsung tertarik datangkan Gennaro Gattuso?

Mengingat pemecatan Jose Mourinho telah terjadi sejak April lalu, The Lilywhites sejatinya mulai lakukan pencarian pelatih anyar. Sebut saja salah satunya, Antonio Conte, yang akhirnya kandas gara-gara persyaratan yang luar nalar.

Baca Juga
Baca Juga

Paulo Fonseca pun jadi salah satu kandidat kuat mengingat The Special One kini telah resmi tukangi AS Roma. Demi menyempurnakan situasi jelang Liga Inggris 2021-2022, Spurs bahkan telah merekrut direktur olahraga baru yakni Fabio Paratici yang akan membantu masalah transfer.

Namun hal tak terduga tejadi setelah negosiasi dengan pelatih kelahiran Mozambik rubuh di tengah jalan. Melansir Goal International, hal inilah yang membuat Tottenham Hotspur mulai mengalihkan perhatian ke Gennaro Gattuso yang baru saja tinggalkan Fiorentina.

Ya, legenda AC Milan tersebut secara mengejutkan hengkang 23 hari setelah resmi diperkenalkan klub. Alasannya hengkang dari tim yang dimiliki Rocco Commisso ini pun bikin Spurs langsung adakan pembicaraan dengan sang agen, Jorge Mendes.

Baca Juga
Baca Juga

Masih dalam sumber yang sama, 'Rhino' Gattuso dipercaya bakal jadi pelatih baru setelah perbincangan dengan perwakilannya memasuki tahap lanjut. Jika resmi jadi pelatih baru, penantian tim asal London ini pun akhirnya bisa berhenti selama dua bulan lamanya.

Seberapa pantaskah sosok pelatih berusia 43 tahun itu? Jika melihat dari sepak terjangnya bersama Napoli, Gennaro Gattuso kemungkinan besar bisa diandalkan. Terbukti ketika ia mampu menangkan Coppa Italia yang tak bisa disumbangkan oleh pelatih sekaliber Carlo Ancelotti.


1. Ini Alasan Gattuso Ditendang Fiorentina

Gennaro Gattuso secara mengejutkan tinggalkan Fiorentina.

Kepergian pelatih ini dari La Viola sendiri ditengarai tak adanya kesepakatan sesuai di atas kertas. Bisa dibilang, ia merasa dibohongi bahkan sebelum bergulirnya musim baru dengan tim asal Italia tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Fiorentina ogah mengiyakan kebijakan terkait transfer sesuai kesepakatan yang sudah terjadi. Rocco Commisso nampaknya lebih senang menghemat meskipun pada kenyataannya mereka butuh amunisi tambahan.

Sebelum alihkan perhatian dari Paulo Fonseca ke Gennaro Gattuso, Tottenham Hotspur sendiri sempat berminat dengan nama-nama pelatih lainnya. Sebut saja Erik ten Hag, Antonio Conte, hingga mantan pelatih mereka, Mauricio Pochettino, dengan harapan memetik hasil manis di Liga Inggris.

Jose MourinhoTottenham HotspurAS RomaFiorentinaGennaro GattusoLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaPaulo Fonseca

Berita Terkini