x

3 Bintang yang Terancam Jika Chelsea Boyong Achraf Hakimi dari Inter Milan

Sabtu, 19 Juni 2021 18:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Achraf Hakimi jadi salah satu buruan Chelsea di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang yang terancam jika The Blues sukses boyong bek Inter Milan itu.

INDOSPORT.COM – Achraf Hakimi jadi salah satu buruan Chelsea di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang yang terancam jika The Blues sukses boyong bek Inter Milan itu.

Kedatangan Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard di awal tahun 2021 ini menjadi berkah bagi klub Liga Inggris, Chelsea. Sempat terpuruk di era Lampard, The Blues bangkit bersama sang manajer baru.

Puncaknya, Chelsea sukses menjadi juara Liga Champions 2020/2021 dengan mengalahkan Manchester City di final, sekaligus mengagalkan niat The Citizens meraih treble winners.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, situasi ini tidak membuat manajemen klub berpuas diri. Mereka membidik sejumlah bintang untuk diboyong di bursa transfer musim panas ini, demi meningkatkan kualitas skuat.

Satu nama yang belakangan ini santer disebut bakal hijrah ke Stamford Bridge adalah Achraf Hakimi. Dilansir Sky Sports, Inter memasang harga 80 juta euro (Rp1,37 miliar), tapi siap menurunkan banderol tersebut jika mendapatkan dua pemain Chelsea, Marcos Alonso dan Davide Zappacosta.

Hakimi sebenarnya baru bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, usai tampil apik di Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Dianggap surplus oleh Los Blancos, bintang asal Maroko itu pun dijual ke Inter.

Bersama Inter, Hakimi tampil gemilang dengan torehan 7 gol dan 10 assist dari 37 penampilan di Serie A Italia, serta sukses membawa Nerazzurri meraih scudetto. Namun, krisis keuangan membuat Inter terpaksa melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kualitas yang sudah terbukti serta fakta bahwa ia terbiasa bermain sebagai wingback seperti yang ditunjukkan di Inter musim lalu, Hakimi dinilai cocok bermain di Chelsea yang memainkan skema 3-4-2-1 andalan Thomas Tuchel.

Di sisi lain, kedatangan Hakimi diyakini akan memberikan ancaman bagi sejumlah pemain Chelsea, di luar Zappacosta dan Alonso yang diwacanakan dilepas ke Inter sebagai ganti kedatangannya.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya:


1. Termasuk 2 Bek Tengah

Callum Hudson-odoi, bintang muda Chelsea

1. Callum Hudson-Odoi

Hadirnya Achraf Hakimi yang diproyeksikan mengisi sektor wing back kanan jelas akan mengancam Callum Hudson-Odoi. Musim lalu, Hudson-Odoi sudah kalah bersaing dengan Reece James untuk menempati sektor tersebut. Kehadiran Hakimi pun akan membuatnya hanya menjadi pilihan ketiga.

Callum Hudson-Odoi sendiri sejatinya juga piawai menjadi gelandang serang, namun persaingan di posisi itu justru lebih ketat dibandingkan wingback. Dengan minimnya peluang mendapatkan menit bermain,  bukan tidak mungkin bintang Inggris ini akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini.

2. Andreas Christensen

Andreas Christensen merupakan bek tengah yang tidak berbenturan posisi langsung dengan Achraf Hakimi. Namun, kehadiran bek Maroko itu bisa mengancam menit bermainnya. Pasalnya, dengan adanya Hakimi dan Reece James bisa dipastikan Cesar Azpilicueta akan bermain sebagai bek tengah.

Penempatan AzpilIcueta sebagai bek tengah inilah yang akan mengancam Andreas Christensen. Bersama Thiago Silva dan Antonio Rudiger, Azpilicueta diproyeksikan menjadi starter sehingga Christensen hanya akan menjadi pemain pelapis.

Dengan adanya wacana mendatangkan bek tengah anyar, Christensen bakal mendapatkan menit bermain yang minim musim depan jika tidak meninggalkan Stamford Bridge.

3. Kurt Zouma

Kurt Zouma, pemain Chelsea.

Seperti Christensen, Kurt Zouma yang juga berposisi bek tengah ini jadi salah satu sosok yang terancam kehadiran Achraf Hakimi. Keberadaan Hakimi dan Reece James akan membuat Cesar Azpiliuceta terdorong ke belakang membentuk trio bek tengah bersama Thiago Silva dan Antonio Rudiger.

Musim lalu, Kurt Zouma memiliki menit bermain yang lebih tinggi dibandingkan Christensen. Namun, mayoritas penampilannya terjadi di era Lampard. Di era Tuchel, ia bahkan kalah bersaing dengan Christensen.

Dengan masih adanya Christensen dan gagasan memboyong bek tengah baru, Kurt Zouma bakal menjadi pilihan terakhir Tuchel di lini belakang.

Bursa TransferChelseaInter MilanKurt ZoumaAndreas ChristensenLiga InggrisAchraf HakimiCallum Hudson-OdoiBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini