x

Jelang Piala Walikota Solo, Kabar Baik Hampiri Persib Bandung

Sabtu, 19 Juni 2021 09:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar baik menghampiri Persib Bandung di mana gelandang mereka, Abdul Aziz, sudah pulih dari cedera dan siap berlatih untuk persiapan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, mengaku kondisi cedera yang dialaminya sudah berangsur membaik . Meski begitu, masih butuh waktu baginya agar bugar 100 persen.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Abdul Aziz, mengaku sudah rindu untuk berlatih kembali bersama rekan-rekannya untuk Liga 1. Apalagi, saat ini skuat Maung Bandung sedang mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 dan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Mantan pemain PSMS Medan ini mengalami cedera lutut usai tampil menghadapi Persija Jakarta, di pertandingan final leg pertama turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. Saat itu, Aziz harus ditarik ke luar lapangan dan sejak saat itu belum dapat kembali ke lapangan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah setiap harinya ada progres. Mudah-mudahan bisa cepat gabung latihan sama teman -teman yang lain," kata Abdul Aziz, Jumat (18/06/21).

Aziz meminta doa kepada semua pihak, agar kondisinya bisa cepat pulih dan dapat memperkuat skuat Maung Bandung di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021. Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini akan menerima dengan lapang dada jika harus absen, dalam turnamen yang rencananya akan bergulir pada 29 Juni 2021.

Dua pemain Persib, Abdul Aziz bersama Beni Oktovianto saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020).

Karena menurut Abdul Aziz, yang paling penting baginya saat ini bisa pulih dari cedera dan tampil pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Minta doanya, mudah-mudahan bisa cepet sembuh dan ikut Turnamen Piala Walikota Solo, meskipun kesempatan buat main di sana kecil, yang terpenting Aziz sembuh dulu dari cedera," ucap Abdul Aziz.


1. Latih Tanding

Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, saat berlatih beberapa waktu lalu.

Sementara itu, tim Persib sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 sejak 24 Mei lalu, setelah sempat meliburkan aktivitas latihannya sekitar tiga pekan.

Sejak latihan perdana hingga saat ini, skuat Maung Bandung sudah menggelar latih tanding dan uji coba, mulai dari klub yang kualitasnya berada di bawah Persib, seperti Karawang United, tim Porda Kota Bandung, PSKC Cimahi hingga yang sepadan Tira Persikabo.

Pada pertandingan menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21), skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2 dan 2-0. 

Kemudian saat berhadapan dengan sesama klub Liga 1, Tira Persikabo, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/06/21), tim kebanggaan Bobotoh dipaksa bermain imbang 1-1. Gol dipertandingan tersebut, dicetak oleh Febri Hariyadi (Persib) dan Ciro Alves (Tira Persikabo).

Setelah itu, Persib Bandung tanpa Abdul Aziz berujicoba dengan tim Liga 2 PSKC Cimahi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (15/06/21). Pada uji coba tersebut, di laga pertama yang berlangsung pukul 13.00 skor berkesudahan untuk kemenangan skuat Maung Bandung 1-0 dan di pertandingan kedua pukul 15.00 skor berakhir imbang 1-1. 

Persib BandungLiga IndonesiaAbdul AzizLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini