x

Pelatih Baru Belum Gabung, Persiapan PSM untuk Liga 1 Sudah 70 Persen

Sabtu, 19 Juni 2021 17:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
CEO Munafri Arifuddin sebut persiapan PSM Makassaar untuk Liga 1 sudah 70% meski pelatih asing baru masih belum datang.

INDOSPORT.COM – CEO Munafri Arifuddin sebut persiapan PSM Makassar untuk Liga 1 sudah 70% meski pelatih asing baru masih belum datang.

Meski pelatih asing baru belum bergabung, PSM Makassar telah melakukan persiapan sejak 3 Juni 2021 lalu dan kini telah mencapai 70 persen untuk mengarungi Liga 1 2021/22.

Sejak memulai latihan pramusim di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, para penggawa klub berjuluk Pasukan Ramang ini digembleng oleh pelatih Syamsuddin Batola.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, juru taktik asal Kabupaten Maros tersebut berhasil membawa skuat 'local pride' PSM Makassar menjadi juara 4 di hajatan pramusim, Piala Menpora 2021 lalu.

Dibantu dua asistennya, yaitu H Bahar Muharram dan Syafril Usman, plus Budiman Buswir selaku pelatih kiper, Syamsuddin Batola terus menyiapkan Wiljan Pluim dkk. menyongsong Liga 1 2021/22.

Baca Juga
Baca Juga

"Insya Allah kesiapan skuat sudah 70 sampai 80 persen dan sisanya tinggal ditambal oleh pelatih baru," ungkap CEO Munafri Arifuddin kepada INDOSPORT, Sabtu (19/06/21).

Hingga saat ini, PSM Makassar berkekuatan 36 pemain yang tediri dari 2 legiun asing, 10 akademi, 6 seleksi, dan sisanya merupakan punggawa lokal alumni Piala Menpora 2021 yang dipersiapkan untuk Liga 1 2021/22.


1. Pelatih Asing Belum Rekomendasikan Pemain

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Dari 36 pemain PSM Makassar sekarang, tak satupun yang menjadi rekomendasi dari pelatih asing. Termasuk perekrutan eks Eredivise, Anco Jansen.

"Tidak ada, karena saya juga belum masuk sampai ke pembicaraan soal pemain yang akan direkomendasikan oleh pelatih asing baru kami," tutur Munafri Arifuddin.

Sekadar informasi, pelatih asing anyar PSM Makassar untuk Liga 1 2021/22 yang masih dirahasikan identitasnya hingga saat ini, telah bersiap untuk melakukan penerbangan ke Indonesia dari negaranya di Eropa.

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini