x

Susul Mourinho, Sosok di Balik Kesuksesan Leicester City Berlabuh ke AS Roma

Sabtu, 19 Juni 2021 04:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan.

INDOSPORT.COM – Sosok di balik kesuksesan Leicester City, Jose Fontes, akan segera menyusul Jose Mourinho ke AS Roma dalam waktu dekat.

AS Roma kini memasuki era baru seiring keputusan sang pemilik, Dan Friedkin, menunjuk Mourinho untuk menukangi Giallorossi di musim depan.

Keputusan ini diambil menyusul kesepakatan AS Roma dan Paulo Fonseca untuk mengakhiri kerja sama keduanya yang telah berjalan sejak 2019 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Selain mendatangkan Mourinho, Dan Friedkin meneruskan revolusinya dengan mendatangkan kompatriot The Special One.

Sosok itu adalah Jose Fontes, pria yang menjadi kunci sukses Leicester City dalam lima tahun terakhir. Dilansir dari Football Italia, ia akan berlabuh ke AS Roma di musim panas ini.

Jose Fontes sendiri adalah pemandu bakat asal Portugal yang sukses menemukan pemain-pemain bertalenta untuk Leicester.

Baca Juga
Baca Juga

Ia sendiri telah bekerja di Leicester sebagai pencari talenta-talenta sepak bola selama lima tahun. Belum lama ini, ia telah menyatakan diri hengkang dari klub berjuluk The Foxes tersebut.

Dilaporkan oleh Tuttomercato, keputusan Fontes pergi dari Leicester sendiri setelah dirinya menjalin negosiasi dengan AS Roma. Tentu keputusan hengkang ini pun disinyalir menjadi tanda bahwa dia akan segera merapat ke Olimpico.

Jose Fontes nantinya akan bekerja sama dengan Jose Mourinho dan Tiago Pinto selaku Direktur AS Roma untuk kembali merestorasi kejayaan Il Lupi di masa mendatang.


1. Rekam Jejak Jose Fontes

Logo Leicester City.

Jika menilik rekam jejaknya, Jose Fontes mengawali kariernya di dunia sepak bola di Portugal bersama Boavista, di mana ia bertugas sebagai analis pada 2011.

Lalu, ia naik tingkat menjadi asisten pelatih tim utama pada 2014. Pada 2016, ia dibajak Leicester City sebagai pemandu bakat untuk tim utama.

Setelahnya ia menjadi kepala pemandu bakat The Foxes. Darinya lah Leicester City mendapat banyak pemain-pemain bertalenta dengan harga murah.

Jose MourinhoSerie A ItaliaAS RomaLeicester CityLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler