x

Susunan Pemain Euro 2020 Inggris vs Skotlandia: Ketat di Tengah

Sabtu, 19 Juni 2021 01:30 WIB
Editor: Coro Mountana
Pertandingan antara Inggris vs Skotlandia (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan Euro 2020 yang akan mempertemukan Inggris vs Skotlandia di Wembley Stadium.

Dalam pertandingan Sabtu (19/06/21) dini hari WIB ini, pelatih Gareth Southgate menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Praktis perbedaan hanya ada pada bek sayap di mana Reece James dan Luke Shaw diberi kesempatan bermain.

Tampaknya, Southgate ingin memaksimalkan serangan dari sisi bek sayap, makanya yang dipilih adalah pemain dengan kecepatan tinggi. James dan Shaw juga punya kemampuan overlapping cukup baik.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi sisi paling menarik dalam starting XI Inggris ada pada lini tengah, di mana Southgate menempatkan 3 gelandang pekerja keras. Rice sebagai destroyer, Phillips jadi box to box, sedangkan Mount playmaker.

Dipilihnya 3 pemain ini dianggap Southgate seharusnya bisa mengimbangi lini tengah Skotlandia. Di mana, mereka bermain dengan 5 gelandang termasuk Andy Robertson dan Billy Gilmour.

Baca Juga
Baca Juga

Otomatis, pertarungan sengit bakal terjadi di lini tengah yang bakal sangat ketat. Siapapun yang menang di perang lini tengah baik itu 3 gelandang Inggris atau 5 gelandang Skotlandia, dia berpeluang dapat 3 poin dalam laga ini.


1. Susunan Pemain

Pertandingan antara Inggris vs Skotlandia (Euforia Eropa 2020).

Dalam pertandingan ini, Inggris bermain dengan formasi 4-3-3 dengan intensi menyerang. Sedangkan Skotlandia bermain lebih memilih menumpuk gelandang sehingga formasinya jadi 3-5-2.

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Reece James, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice, Mason Mount; Phil Foden, Harry Kane, Raheem Sterling

Skotlandia (3-5-2): David Marshall; Grant Hanley, Scott McTominay, Kieran Tierney; Andy Robertson, John McGinn, Billy Gilmour, Callum McGregor, Stephen O'Donnell; Lyndon Dykes, Che Adams

InggrisSkotlandiaEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler