x

3 Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Striker Legendaris Iran

Minggu, 20 Juni 2021 02:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa usai sebelumnya ia cetak gol di Euro 2020 melawan Jerman.

Satu golnya saat Portugal dibantai Jerman membuat catatan golnya saat ini menjadi 107 gol. Hanya terpaut dua gol dari Ali Daei yang saat ini menjadi pemain tersubur di level internasional dengan 109 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pemain terbaik di abad milenium ini menjadi satu-satunya pemain aktif yang bertengger di posisi 3 besar, bersama dua sosok legendaris dari Asia, Ali Daei (Iran) dan Mohktar Dahari (Malaysia).

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain kedua yang bisa mencetak lebih dari 100 gol di kancah internasional setelah sukses mencetak dua gol dalam laga Portugal vs Swedia di ajang UEFA Nations League (09/09/20).

Sementara Daei yang sampai saat ini masih tercatat sebagai pemain tersubur di kancah internasional berhasil mencetak 109 gol bersama Timnas Iran sejak tahun 1993-2006 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Rekor Daei ini bisa saja pecah di Euro 2020, asalkan Ronaldo berhasil mempertahankan performanya di tiap pertandingan. Kans yang ia miliki bisa juga menjadi lebih besar andaikata Portugal berhasil melaju hingga babak final nanti.

Nantinya usai memecahkan rekor milik Ali Daei, rekor Cristiano Ronaldo tampaknya akan sulit untuk dipecahkan oleh pemain manapun, mengingat tak semua pemain mampu mencetak 100 gol atau lebih di ajang internasional.


1. Cristiano Ronaldo, Top Skor Sementara Euro 2020

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama skuad Portugal usai menjebol gawang Jerman dalam laga lanjutan Grup F Euro 2020, Sabtu (19/06/21).

Saat ini dengan 3 gol yang telah Ronaldo cetak, ia berhak untuk duduk di urutan teratas daftar top skor sementara Euro 2020, bersanding dengan bomber tajam Republik Ceko, Patrik Schick.

Kedua pemain tersebut berhasil mengungguli nama-nama tenar seperti Romelu Lukaku (Belgia) dan Ciro Immobile (Italia) dalam perburuan gelar top skor Euro 2020.

Cristiano RonaldoIranPortugalEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini