x

3 Pekan Gelar Latihan Pramusim Liga 1, PSM Makassar Mulai Cari Lawan Tanding

Minggu, 20 Juni 2021 18:31 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Sapen, Karanganyar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar mulai mencari lawan tanding setelah tiga pekan menggelar latihan pramusim Liga 1 2021/22.

Sekadar informasi, Wiljan Pluim cs. telah memulai persiapan untuk menyongsong kompetisi sepakbola profesional kasta tertinggi di Indonesia sejak 3 Juni 2021 lalu.

Hingga saat ini, pengoleksi satu gelar juara Liga Indonesia ini telah memiliki 36 pemain yang mana enam diantaranya masih berstatus seleksi.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga pekan menjelang kick off laga pembuka Liga 1 2021/22 pada tanggal 10 Juli mendatang, PSM Makassar ingin menjajal sejumlah klub lokal sebelum meninggalkan Kota Daeng.

"Mungkin pekan depan saya mulai mencari dan melihat klub amatir yang ada di Makassar untuk dijadikan lawan tanding," tutur pelatih Syamsuddin Batola kepada INDOSPORT.com, Sabtu (19/06/21).

"Nantilah dilihat karena kami juga menunggu pelatih asing datang supaya dia juga bisa melihat bagaimana kerangka skuat yang ada sekarang," kata juru taktik berusia 56 tahun ini menambahkan.

Adapun sosok pelatih asing anyar PSM Makassar untuk ajang Liga 1 2021/22 dijadwalkan bertolak ke Indonesia dari negara asalnya di Eropa pada Senin (21/06/21).


1. Ingin 3 Kali Uji Coba

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Lebih lanjut, Syamsuddin Batola ingin mengadakan tiga kali uji coba sebelum melakoni laga perdana Liga 1 2021/22 melawan Arema FC pada 11 Juli mendatang.

"Mungkin satu hingga dua kali uji coba sebelum berangkat ke Jawa. Lalu akan ada sekali lagi di sana supaya kami juga dapat mengukur sampai dimana hasil latihan yang dilakukan," ujarnya.

Selama memimpin latihan pramusim PSM Makassar menyongsong Liga 1 2021/22, Syamsuddin Batola dibantu oleh Bahar Muharram dan Syafril Usman plus Budiman Buswir selaku pelatih kiper.

PSM MakassarLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Syamsuddin Batola

Berita Terkini