x

Cerita Pelatih Persija Jakarta Dampingi Antonio Conte 8 Tahun Lamanya

Minggu, 20 Juni 2021 20:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Angelo Alessio bercerita pengalaman dirinya mendampingi Antonio Conte. Setidaknya ia delapan tahun Angelo Alessio mendampingi Antonio Conte.

Angelo Alessio memang telah memimpin latihan Persija Jakarta. Angelo Alessio menjadi pelatih anyar Persija Jakarta menggantikan Sudirman yang terbentur masalah lisensi pelatih bila memimpin di Liga 1.

Menelisik profil Angelo Alessio, dia bukanlah pelatih kaleng-kaleng. Sebab dirinya diketahui lama mendampingi Antonio Conte di tim-tim besar Eropa dan juga Timnas Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Angelo Alessio memang memiliki latar belakang istimewa. Dia pernah bekerja sama dengan Antonio Conte membawa Chelsea juara Premier League 2016-2017. Tak cuma itu, dia bersama Conte pernah sama-sama meraih sukses di Juventus.

“Sebelum jadi pelatih saya juga pemain sepak bola profesional. Saya pernah jadi pelatih kepala dan asisten," buka Angelo. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya menghabiskan 8 tahun menjadi asisten Antonio Conte. Saya bersama dia di Juventus, Siena, timnas Italia, dan Chelsea. Dan hingga saat ini saya kembali melanjutkan karier saya sebagai pelatih kepala,” jelas ia.


1. Harapan Besar

Angelo Alessio

Dengan sederet pengalaman ini, tentu Persija menaruh harapan besar terhadap pelatih asal Italia ini. Dimana ia ditargetkan membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim 2021.

Target ini lah yang menjadi alasan dirinya berani mengambil alih pelatih Persija Jakarta. Selain itu dia menilai Persija Jakarta memiliki dukungan suporter yang sangat besar.

“Yang ingin saya sampaikan adalah saya datang ke klub ini karena dua alasan. Pertama karena saya yakin klub ini bisa juarai liga, lalu dukungan fans yang sangat besar untuk tim ini,” tutup Angelo Alessio.
 

ChelseaPersija JakartaAntonio ConteLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Angelo Alessio

Berita Terkini