x

Nama Milomir Seslija Mencuat Jelang Liga 1, Begini Sosoknya di Mata Pelatih PSM

Minggu, 20 Juni 2021 12:57 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberi pandangan terhadap sosok Milomor Seslija yang mencuat sebagai calon pelatih jelang bergulirnya Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberi pandangan terhadap sosok Milomir Seslija yang mencuat sebagai calon pelatih jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Sekadar informasi, Syamsuddin Batola tak memenuhi regulasi yang telah ditetapkak oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, untuk menjadi pelatih kepala.

Sukses mengantarkan skuat 'local pride' Pasukan Ramang menjadi Juara 4 di turnamen pramusim Piala Menpora 2021,  lisensi kepelatihan menjegal harapan pria asal Kabupaten Maros ini.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, juru taktik berumur 56 tahun ini bertanggung jawab untuk menyiapkan para pemain PSM Makassar menyambut Liga 1 2021/22 sejak latihan pramusim dimulai pada 3 Juni 2021 lalu.

Setelah skuatnya telah padu sekitar 70 persen, Syamsuddin Batola bersiap untuk berubah posisi menjadi asisten pelatih bagi Milomir Seslija yang digadang-gadang menjadi calon kuat.

"Ya, kalau pelatih asing itu pasti kualitasnya bagus. Artinya kan kami (tim pelatih sekarang) respek sama dia," ungkap Syamsddin Batola kepada INDOSPORT, Sabtu (19/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Apalagi kan dia (Milomir Seslija) salah satu pelatih asing yang ada di Indonesia dan punya kualitas jadi saya bisa belajar banyak nanti," kata eks asisten Robert 'Rene' Alberts dan Darije Kalezic ini lagi.

Selama memimpin latihan pramusim PSM Makassar menyongsong Liga 1 2021/22, Syamsuddin Batola dibantu oleh Bahar Muharram dan Syafril Usman plus Budiman Buswir selaku pelatih kiper.


1. Pelatih Asing Sudah Kenal Sepakbola Indonesia

CEO Klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sementara itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memastikan pelatih asing anyarnya untuk Liga 1 2021/22 sudah mengenal seluk beluk dunia sepakbola di Indonesia.

Selain itu, Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin, menyebut juru taktik barunya mempunyai jam terbang yang tinggi dan telah menukangi sejumlah klub sepanjang karirnya.

"Dia sudah kenal iklim sepakbola dan seperti apa karakter klub-klub di Indonesia yang pasti berbeda. Yah, dia sosok pelatih yang sudah tergolong seniorlah," tutur Appi.

Sejak Liga 1 edisi 2017, PSM Makassar memang selalu dilatih oleh juru taktik asing asal Eropa mulai dari Robert 'Rene' Alberts (2017 hingga 2018), Darije Kalezic (2019), dan Bojan Hodak (2020).

PSM MakassarMilomir SeslijaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Syamsuddin Batola

Berita Terkini