x

Euro 2020: Pengaruh ‘Virus’ Mancini Berdampak Positif Pada Italia

Senin, 21 Juni 2021 10:56 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Roberto Mancini, pelatih Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Roberto Mancini seakan menjadi ‘virus’ yang baik bagi Timnas Italia di Euro 2020.

Racikan dari mantan pelatih Inter Milan ini ternyata memberikan dampak yang sangat positif sejak menangani Timnas Italia pada 14 Mei 2018 lalu.

Tak hanya berhasil membawa Gli Azzurri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan poin maksimal, sejumlah rekor juga mampu ditorehkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak menangani Timnas Italia, berdasarkan data dari OpsiSport ternyata Mancini mampu meraih kemenangan sebanyak 30 kali secara beruntun.

Catatan impresif ini berhasil menyamai rekor yang pernah ditorehkan para legenda Italia di tahun 1930an.

Sebanyak 30 pertandingan itu juga mereka mampu bermain selama 1.060 menit tanpa merasakan kebobolan, di mana lebih menariknya lagi adalah dalam 11 pertandingan terakhir Timnas Italia belum pernah ada yang bisa mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, dibawah arahan Mancini para pemain Timnas Italia tercatat mampu merayakan selebrasi sebanyak 32 kali atau tepatnya mencetak 32 gol.

Sebuah hasil yang tentunya patut diapresiasi dan dijadikan pelajaran penting bagi tim lawan agar bisa mengalahkan tim Negeri Pizza tersebut.


1. Timnas Italia Kandidat Juara Euro 2020

Timnas Italia di Euro 2020.

Tak heran jika kini Timnas Italia juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara Euro 2020.

Sepertinya, komposisi dan kekompakan para pemain Timnas Italia telah terbentuk dan berhasil dipanen dengan baik oleh Roberto Mancini sejak dua tahun terakhir.

Sejak dipercaya menggantikan peranan dari Gian Piero Ventura dan pelatih sementara Luigi Di Biagio yang gagal membawa Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018, Mancini seakan sudah tahu apa yang harus ia lakukan untuk Tanah Airnya tersebut.

Sejumlah pemain pun cukup banyak yang mendapat kesempatan mengenakan seragam Timnas Italia.

Meski gaya bermain Gli Azzurri jarang mendapat sorotan, namun siapa yang sangka jika Mancini ternyata sedang membangun bibit kekompakan dalam timnya.

Kesuksesan Roberto Mancini sebagai pelatih yang mampu memberikan gelar juara di level klub, mulai dari Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Man City, hingga Galatasaray tampaknya mulai ditularkan ke Timnas Italia.

Kini pastinya Roberto Mancini sudah memanen hasil positif dari racikannya namun masih terus menanam konsistensi agar Timnas Italia bisa menjadi juara Euro 2020.

ItaliaRoberto ManciniEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini