x

Hitung-hitungan Peluang Lolos Grup B dan C Euro 2020: Sejarah Baru Tercipta?

Senin, 21 Juni 2021 18:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Ajang sepak bola antara negara Eropa atau Euro 2020 akan menyajikan banyak partai hidup mati pada Senin (21/06/21) malam dan Selasa (22/06/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola antara negara Eropa atau Euro 2020 akan menyajikan banyak partai hidup mati pada Senin (21/06/21) malam dan Selasa (22/06/21) dini hari WIB nanti.

Pertandingan Euro 2020 malam nanti akan menentukan siapa tim yang layak mewakili Grup B dan C ke babak 16 besar Euro 2020. Di Grup B sendiri sudah ada timnas Belgia yang memiliki tiket ke sistem gugur berkat dua kemenangan beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian di Grup C Euro 2020, timnas Belanda sedang mencari pendamping ke 16 besar. Memphis Depay dkk juga sudah dipastikan lolos berkat dua kemenangan beruntun.

Peluang Lolos Grup B

Di Grup B, ada tiga tim yang akan bermain mati-matian pada malam ini yaitu Rusia, Finlandia dan Denmark. Rusia akan menghadapi Denmark di Parken Stadium, Copenhagen, Senin (21/06/21) pukul 23.00 WIB.

Rusia mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan sama dengan perolehan poin dari Finlandia. Untuk bisa lolos ke babak 16 besar mereka wajib meraih tiga poin atas Denmark dengan catatan Finlandia kalah dari Belgia.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian Denmark yang belum mendapatkan satu pun poin karena kalah dalam dua laga beruntun tetap memiliki peluang lolos. Pasukan Kasper Hjulmand harus menang atas Rusia dengan margin dua gol atau lebih, dan Finlandia kalah dari Belgia.

Sementara itu Finlandia akan bersua lawan berat yaitu Belgia yang sudah mendapatkan tikek ke 16 besar berkat dua kemanangan beruntun atas Rusia dan Denmark. Mau tidak mau, Finlandia harus meraih kemenangan bila ingin mendapatkan tiket lolos dari fase grup.

Jika menang, Finlandia mencatatkan sejarah baru di Euro 2020 sebagai tim debutan yang sukses melenggang ke fase gugur.


1. Peluang Lolos Grup C

Hitung-hitungan Peluang Lolos Grup B dan C Euro 2020.

Di Grup C, hanya timnas Belanda yang sudah mengantongi tiket lolos ke babak 16 besar Euro 2020. pasukan Frank de Boer sukses mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan beruntut saat bersua Ukraina dan Austria.

Di laga terakhir Grup C, Belanda akan bersua Makedonia Utara yang sudah dipastikan tersingkir karena menelan dua kekalahan beruntun.

Sementara itu, Ukraina dan Austria akan menjalani duel hidup mati pada Selasa (22/06/21) dini hari WIB nanti. Mereka sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Siapa pun yang menang dalam pertandingan itu akan menemani timnas Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Bila imbang, Ukraina akan lolos berkat keunggulan agregat gol yang lebih tinggi dari Austria.

Sedangkan Austria belum tentu tersingkir karena aturan Euro 2020 yang akan memilih empat tim peringkat ketiga terbaik untuk melaju ke babak 16 besar.

BelandaBelgiaUkrainaAustriaDenmarkEuro 2020MakedoniaBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini