x

Jadi Andalan Inggris di Euro 2020, Sterling Akui Frustasi di Man City

Senin, 21 Juni 2021 15:14 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Euro 2020_ Selebrasi Raheem Sterling di laga Inggris vs Kroasia

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling mengaku frustasi dengan klubnya, Man City di akhir musim 2020-21 kemarin.

Sterling saat ini menjadi pemain andalan Timnas Inggris di bawah arahan pelatih Gareth Southgate.

Mulai dari Kualifikasi Piala Dunia, laga persahabatan, termasuk dua pertandingan Grup D Euro 2020, di mana dirinya sering diandalkan saat melawan Kroasia dan Skotlandia.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini pun membuatnya memberikan perbandingan dengan situasi yang ia alami saat bermain untuk klubnya, Man City yang dilatih oleh pelatih fenomenal, Pep Guardiola.

Sterling mengaku merasa frustasi lantaran dirinya jarang dimainkan oleh Pep jelang berakhirnya musim 2020-21, termasuk saat bermain di semifinal dan final Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini menyangkut masalah kebahagiaan, kebahagiaan dan kebahagiaan. Menikmati permainan sepak bola saya dan itulah yang saya lakukan bersama Timnas Inggris,” ujar Sterling dilansir Sportsmole.

“Kalau Anda tidak mendapat kesempatan bermain sepak bola, maka Anda tidak akan merasakan bahagia.”

“Ya, begitulah karakter saya dari kecil sudah seperti ini. Kalau saya diberi waktu bermain sepak bola saya senang, kalau tidak ya tidak senang, itu saja,” papar Sterling.


1. Curahan Hati Raheem Sterling

Raheem Sterling (dua dari kanan bawah) bersama Timnas Inggris di Euro 2020.

Ucapan dari mantan pemain Liverpool itu seakan ingin memberikan sindiran atau keluhan dalam hati untuk pelatihnya di Man City, Pep Guardiola.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, sebenarnya pemain keturunan Jamaika ini cukup sering dimainkan oleh Pep Guardiola sejak awal musim, termasuk di Liga Inggris.

Tercatat, Sterling tampil sebagai starter sebanyak 28 kali, tiga sisanya bermain dari bangku cadangan, dan lima kali tidak dimainkan, serta dua kali tak masuk dalam daftar pemain.

Jarangnya dimainkan Sterling di seluruh kompetisi yang dilakoni oleh Man City terjadi saat memasuki akhir musim.

Hanya saja, seperti isi curahan hatinya tersebut, ia tak menerima jika tidak diberikan kesempatan bermain.

Di Euro 2020, bersama Timnas Inggris pun Raheem Sterling bisa mendapatkan kebahagiaannya, di mana dua laga pertama ia mendapat kepercayaan untuk tampil.

Bahkan, pada laga perdana melawan Kroasia pun pemain berusia 26 tahun ini menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions melalui gol tunggalnya di menit ke-57.

Kini, Raheem Sterling kembali berpeluang dimainkan oleh Gareth Southgate saat Timnas Inggris melawan Ceko dalam pertandingan pamungkan Grup B Euro 2020 yang digelar pada hari Rabu (23/06/21) pukul 02:00 WIB di Stadion Wembley.

InggrisRaheem SterlingManchester CityLiga EuropaPep GuardiolaEuro 2020Gareth SouthgateBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini