x

Punya Modal Berharga, Sriwijaya FC Tantang Persib Bandung

Senin, 21 Juni 2021 15:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Penggawa klub Liga 1, Sriwijaya FC, mulai meninggalkan Jakarta dan meluncur ke Bandung pagi ini. Pemain Laskar Wong Kito akan bersiap untuk laga uji coba melawan Persib atau latihan bersama yang rencananya akan digelar 23 Juni nanti.

Jadwal pertandingan ini maju tiga hari dari rencana awal. Itu karena Turnamen Walikota Solo yang tadinya akan digelar 20-26 Juni ditunda menjadi 29 Juni sampai 4 Juli nanti.

Oleh sebab itulah, jadwal Sriwijaya FC yang awalnya 26 Juni maju tiga hari menjadi 23 Juni. Meski beda kasta, Sriwijaya FC tentunya jauh lebih pede dari sebelumnya, setelah mengantungi satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Sriwijaya FC berhasil menang 2-1 dari TIRA Persikabo yang turun di Liga 1 dan imbang 1-1 dari Persiba Balikpapan, yang juga turun di Liga 2.

“Kemungkinan latihan bersama Sriwijaya FC digelar pada 23 Juni nanti,” ucap Dirtek PT Sriwijaya Optimis Mandiri Indrayadi, Minggu (20/06/21).

Pada hari pertama berada di kota Maung Bandung, Nur Iskandar dan kawan-kawan akan diistirahatkan terlebih dahulu. Setelah itu baru pemain akan mulai kembali melakukan latihan persiapan melawan Persib Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar menyebut, jika laga melawan Persib Bandung menjadi skenario bagi pelatih untuk meningkatkan performa tim.


1. Evaluasi untuk Sriwijaya FC

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nilmaizar

Nilmaizar sengaja mempertemukan pemain Laskar Wong Kito dengan klub Liga 1, TIRA Persikabo diawal, kemudian bertemu melawan Persiba Balikpapan di Liga 2, dan terakhir Persib Bandung yang turun di Liga 1.

“Itu bagus buat tim, jadi setelah itu ada evaluasi dan kita lihat apa yang perlu diperbaiki,” ujar Nil.

Kick off Liga 2 sendiri akan bergulir pada pertengahan Juli nanti. Pelatih masih punya waktu untuk melakukan evaluasi dan beberapa sentuhan dari hasil evaluasi untuk dapat meningkatkan performa permainan dari sebelumnya.

Tim pelatih Sriwijaya FC akan memaksimalkan waktu yang ada untuk membuat Nur Iskandar dan kawan-kawan lebih garang lagi dari sebelumnya, dan secara permainan lebih kompak lagi.

Persib BandungNilmaizarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 1Berita Liga 2Liga 1 2021

Berita Terkini