x

Arema FC Lepas Eks Barito Putera Beserta 2 Pemain Mudanya

Selasa, 22 Juni 2021 14:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC melepas 3 pemain mudanya, yaitu Wiga Brillian Syahputra, Ricga Tri Febyan dan Sandy Febian.

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali merombak komposisi tim setelah dipastikan melepas tiga pemainnya dalam persiapan tahap akhir menuju kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang.

Ketiga merupakan pemain berusia muda yang telah mendapat proyeksi jangka panjang di Arema FC. Mereka adalah Sandy Ferizal, Wiga Brillian Syahputra, dan juga Ricga Tri Febyan.

"Mereka dilepas agar mendapatkan pengalaman lebih banyak di klub lain," ucap Media Officer klub, Sudarmaji pada Senin (21/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sandy Ferizal menjadi nama pertama yang dipastikan tidak masuk dalam skema permainan Eduardo Almeida, imbas keberadaan Diego Michiels di sektor fullback. 

Nasib alumni tim junior Barito Putera itu juga diikuti Wiga Brillian Syahputra yang akan kesulitan bersaing di lini serang, dengan masuknya striker asing selain Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan. 

Begitu juga dengan Richa Tri Febyan. Eks Persema Malang di Liga 3 itu bahkan harus bersaing dengan sejumlah Midfielder berkualitas, baik lokal maupun asing nantinya.


1. Pertimbangan Jam Terbang

Arema FC melepas 3 pemain mudanya, yaitu Wiga Brillian Syahputra, Ricga Tri Febyan dan Sandy Febian.

Alasan itu lah yang membuat tim Singo Edan memilih melepas mereka, bahwa tujuannya semata-mata untuk memberikan jam terbang.

Baca Juga
Baca Juga

Lantaran dengan situasi saat ini, sangat sulit bagi ketiganya untuk setidaknya mengintip menit bermain. Dan di satu sisi, Eduardo Almeida juga tidak bisa menggaransi mereka untuk dapat tampil di kompetisi.

"Arema tidak boleh egois karena ada peluang di klub lain yang menjanjikan kesempatan bermain lebih besar," tuntas Sudarmaji. 

Maka dari itu, melepas mereka menjadi opsi terbaik untuk memproteksi masa depan. Sebagaimana yang telah dipilih Utam Rusdiana, dengan membela Persekat Tegal meski hanya berlaga di Liga 2 musim ini.

Diego MichielsLiga IndonesiaArema FCEduardo AlmeidaLiga 1 2021

Berita Terkini