x

Kesiapan Bali United Menuju Liga 1, Melvin Platje: Semua Butuh Proses

Selasa, 22 Juni 2021 17:47 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Penyerang sayap Bali United, Melvin Platje.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Melvin Platje optimis dengan kesiapan timnya menuju kompetisi Liga 1 2021. Ada progres yang terus dirasakan Melvin setelah tiga pekan kembali berlatih dengan skuat Serdadu Tridatu.

Performa Bali United masih dalam sorotan menyusul performa kurang meyakinkan pada empat uji coba di Pulau Jawa. Bali United tak menunjukkan dominasi saat menang atas tim Liga 2, Persis Solo dan PSIM Jogja dengan skor 2-1.

Bahkan, ketika bersua sesama tim Liga 1, Barito Putera, Bali United kalah 0-2. Serdadu Tridatu disebut seperti tim yang kurang persiapan. Padahal, mereka sudah berlatih sejak 8 Februari 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Keraguan atas performa Bali United banyak diluapkan para suporternya di media sosial milik Bali United. Perhatian pun turut diberikan suporter dari klub lain lantaran Bali United akan mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021.

Namun, hal berbeda dirasakan Melvin. Pemain yang baru menyelesaikan masa peminjaman di klub Liga 2 Belanda, De Graafschap ini menilai timnya terus berkembang. Dari empat laga uji coba di Jawa, Melvin turun ketika timnya menang atas PSIM dan Persis.

"Semua pemain semakin meningkat kondisi fisiknya. Kami mulai menemukan tujuan kami dalam tim, dan itu semua butuh proses untuk menjadi lebih kuat dan baik," ucap Melvin, Selasa (22/6/21).

Melvin merasa kondisinya cukup baik setelah kembali gabung Bali United. Dia tak membutuhkan waktu untuk adaptasi meski hampir empat bulan jadi bagian  De Graafschap.

Tentu saja klub Belanda itu memiliki karakter permainan yang berbeda dari klub-klub Indonesia pada umumnya. Kebersamaan yang sudah dijalin Melvin dari tahun 2018 membuatnya cepat menyatu dengan Fadil Sausu dkk.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak membutuhkan adaptasi ulang lagi karena saya sudah bersama dan bermain untuk Bali United selama tiga tahun. Tentu saya sangat baik beradaptasi di tim ini," jelas Melvin.


1. Tatap Piala AFC dan Liga 1

Tim Bali United.

Pada kompetisi Liga 1 2021, Bali United akan menghadapi Persik Kediri pada laga perdana, 12 Juli mendatang. Melvin siap memanfaatkan waktu yang ada agar bisa berkontribusi maksimal pada kompetisi nanti. Termasuk ajang Piala AFC yang hingga kini belum jelas.

"Tentu saya secara pribadi akan mempersiapkan diri menyambut Piala AFC dan Liga 1 ketika dilaksanakan. Saya berusaha untuk bermain baik untuk tim dan bekerja keras untuk menciptakan assists dan juga gol," tegas Melvin.

Kini, Bali United sudah berlatih lagi setelah tim diberi waktu istirahat tiga hari. Pada awal pekan ini, latihan Bali United masih tanpa pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco yang masih berada di Brasil.

Bali United untuk sementara dipimpin asisten pelatih, Antonio Claudio. Dia dibantu pelatih fisik, Yogi Nugraha serta dua pelatih kiper, Kadek Wardhana dan Marcelo Pires. Latihan difokuskan pada evaluasi dari hasil empat uji coba di Jawa.

Bali UnitedLiga IndonesiaMelvin PlatjeBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini