x

Penyebaran Covid-19 Naik Tajam, Ini Update Terkait Kick Off Liga 1 2021

Selasa, 22 Juni 2021 19:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Indonesia sepertinya belum ada wacana menggeser jadwal kick off Liga 1 musim 2021. Meskipun kasus penyebaran Covid-19 terus meningkat tajam.

Diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno bahwa LIB hingga saat ini masih on schedule dalam pelaksanaan kick off Liga 1. Dimana LIB menjadwalkan kick off Liga 1 pada 10 Juli mendatang.

"Untuk sementara Liga 1 musim ini masih on schedule," ucap Sudjarno ketika dihubungi pewarta.

Namun meski begitu. Sudjarno menegaskan PT LIB tak tutup mata terkait penyebaran virus Covid-19. Baginya LIB terus memantau perkembangan angka penyebaran Covid-19 di setiap daerah.

"Kami masih memonitor perkembangan Covid-19 di semua daerah. Jadwal juga sudah kami berikan kepada klub untuk bisa diantisipasi," ia menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

1. Naik Tajam

Jadwal Liga 1 2021 sejauh ini masih on schedule.

Seperti diketahui Indonesia seakan dalam serangan gelombang kedua penyebaran virus Covid-19. Angka penularan virus ini pun naik tajam belakangan ini.

Beberapa daerah pun mulai melakukan aturan ketat untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19. Tentu hal ini membuat khawatir terkait nasib pelaksanaan Liga 1 musim 2021.

Memang, Liga 1 2021/2022 bakal menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selain itu, seluruh pertandingan juga dipastikan berlangsung tanpa penonton.

Baca Juga
Baca Juga

Liga 1 juga akan berlangsung dengan enam series di tiga klaster. Seri pertama Banten-Jakarta-Jawa Barat, kedua Jawa Tengah-Yogyakarta, dan ketiga Jawa Timur.

Sementara klaster keempat akan digelar di Jawa Timur, kelima di Jawa Tengah-Yogyakarta dan seri terakhir atau keenam kembali ke Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

Untuk laga pembuka LIB sudah menentukan antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman. Dimana laga ini berlangsung pada 10 Juli di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1SudjarnoLiga 1 2021

Berita Terkini