x

Piala AFC 2021 Terancam Batal, Persipura Jayapura Bereaksi

Selasa, 22 Juni 2021 13:19 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Persipura Jayapura turut bereaksi atas kabar bakal dibatalkannya gelaran Piala AFC 2021.

INDOSPORT.COM - Kabar bakal dibatalkannya gelaran Piala AFC 2021 oleh Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) membuat kubu Persipura Jayapura turut bereaksi. Mereka mengklaim akan tetap legowo dengan apapun keputusan yang bakal diambil oleh AFC.

Manajemen Persipura tak akan melayangkan protes dengan keputusan AFC, termasuk opsi pembatalan. Manajer Ridwan Madubun alias Bento mengatakan pihaknya akan tetap menerima apapun keputusan AFC.

"Itu kan menjadi kewenangan AFC, apa yang akan diputuskan mereka sudah pasti akan kita ikuti, kita tunduk dan taat pada keputusan AFC. Kalau pada akhirnya dibatalkan ya mau bagaimana lagi, tapi kalau nanti ada yang bersedia jadi tuan rumah ya kita syukuri," ujar Bento saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (22/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa saja tiba-tiba ada yang mengusulkan sebagai tuan rumah kan bisa. Tetapi untuk saat ini klub tidak bisa mengusulkan itu, kewenangannya diberikan AFC kepada Federasi, jadi ya kita tunggu saja seperti apa kedepannya. Apapun keputusannya kita akan siap dan menerima," tambahnya.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan jika Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFC, Datuk Windsor John mengatakan pihaknya akan mengambil keputusan setidaknya hingga pekan depan terkait ketidakjelasan tuan rumah fase grup Piala AFC, pasca mundurnya Singapura.

Windsor John menyampaikan, pihaknya juga akan mempertimbangkan opsi terakhir, yakni pembatalan kalau saja tak kunjung mendapatkan tempat netral untuk menggelar laga fase grup.


1. Jacksen Tiago Memaklumi

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak masalah jika saja AFC memutuskan untuk membatalkan gelaran Piala AFC yang akan dihelat pada 29 Juni mendatang. Jacksen memaklumi adanya kabar tersebut.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menyadari jika situasi saat ini sedang tak bagus. Di mana pandemi Covid-19 mulai meningkat lagi di sejumlah wilayah, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

Situasi tersebut yang membuat Singapura terpaksa memutuskan mundur sebagai tuan rumah Grup H dan Grup I Piala AFC.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih yang akrab disapa Big Man itu juga menyebut opsi pembatalan oleh AFC kemungkinan besar terjadi kalau saja AFC belum menemukan tempat netral yang aman dari pandemik. 

Walaupun ada kabar yang berhembus jika PSSI mendapatkan tawaran dari pihak AFC untuk menjadi tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Kalau melihat berita pandemi saat ini dan mundurnya Singapura sebagai tuan rumah,
kemungkinan besar itu (pembatalan) bisa terjadi. Sehingga saya dan kami semua harus memaklumi hal tersebut dan kondisi yang tak menentu ini," kata Jacksen.

Persipura JayapuraAFCAFC CupPiala AFCJacksen F. TiagoBola InternasionalLiga 1 2021

Berita Terkini