x

Diincar Barcelona Jadi Tandem Messi, Cristiano Ronaldo Bisa Ikuti Sumpah Ramos

Rabu, 23 Juni 2021 14:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Diincar Barcelona agar berduet dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bisa ikuti sumpah Sergio Ramos usai tinggalkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini geger rencana Barcelona yang kabarnya ingin duetkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi memasuki bursa transfer musim panas. Alih-alih menerima, pemain Juventus itu malah bisa ikuti sumpah Sergio Ramos.

Tiga tahun setelah kepergiannya dari Real Madrid dan membela Si Nyonya Tua, sepak terjang CR7 terkesan kurang memuaskan. Boleh saja ia catatkan 101 gol dalam 133 pertandingan hingga menang Scudetto, tapi tanpa Liga Champions kedatangannya jadi percuma.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil pindah pada bursa transfer bisa jadi jawaban masa depan gemilang striker berusia 36 tahun itu. Bak gayung bersambut, El Barca pun memanfaatkan kesempatan ini untuk merekrutnya sesuai ambisi besar sang presiden klub, Joan Laporta.

Sebagaimana dimaksud, laporan AS menyebutkan jika Laporta siap menyodorkan tiga pemain yakni Sergi Roberto, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho ke Juventus. Harapannya mereka bisa wujudkan duet maut Ronaldo dan Messi sekaligus musim depan.

Rencana 'gila' ini pun dimaksudkan sebagai cara alternatif Barca lolos dari ancaman kebangkrutan gara-gara hutang 1,2 miliar euro (Rp21 triliun). Caranya? Mereka bisa memanfaatkan popularitas eks striker Real Madrid itu yang punya 300 juta pengikut Instagram.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, striker asal Portugal ini malah bisa ikuti langkah Ramos yang notebene anti kubu merah biru. Resmi tinggalkan Madrid, bek Spanyol itu pernah bersumpah: "Yang terpenting saat ini ialah dimana tempatmu berada tapi dengan siapa," dilansir Dailystar.

"Banyak yang menghubungi saya setelah akhir kontrak dengan Real Madrid. Sevilla masih membekas di hati tapi pindah kesana mustahil. Begitupun Barcelona... kesempatan itu sangat mustahil, anda tak akan pernah melihat saya berseragam klub itu," imbuhnya.


1. Ronaldo Dipastikan Lebih Menghormati Real Madrid Ketimbang Gabung Barcelona

Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo saat masih bela Real Madrid.

Berdasarkan kata-kata tersebut, bisa disimpulkan jika Ronaldo juga tak akan mau berseragam biru merah. Secara, ia sudah terdoktrin pernah membela Los Blancos, apalagi sudah terhitung sembilan tahun lamanya.

Bermain dengan Lionel Messi dan wujudkan impian pecinta sepak bola mungkin ialah kesempatan sekali seumur hidup, tapi sang kapten Timnas Portugal juga enggan ditasbihkan sebagai pengkhianat, bukan? Apalagi fakta hubungannya dengan El Real masih bagus.

Dengan kata lain, daripada susah-susah pindah ke Barcelona pada bursa transfer nanti, Cristiano Ronaldo lebih pilih hengkang ke klub lain usai tinggalkan Juventus. Mungkin saja, ia bisa ikuti langkah Sergio Ramos yang ingin bermain di PSG. 

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiSergio RamosJuventusSepak Bola

Berita Terkini