x

Euro 2020: Bukayo Saka Menggila di Inggris, Legenda Arsenal Tercengang

Rabu, 23 Juni 2021 08:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:

INDOSPORT.COM - Tampil menggila lawan Ceko, pemain debutan Timnas Inggris di Euro 2020, Bukayo Saka sukses membuat para legenda Arsenal tercengang.

Dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020 melawan Ceko, Inggris keluar sebagai juara grup usai menang dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut diraih melalui gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling dengan Jack Grealish sebagai pengumpan.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak seperti dua pertandingan sebelumnya, dalam laga yang digelar di Wembley pada Rabu (23/6) dini hari WIB pelatih Gareth Southgate mempercayakan Bukayo Saka turun sebagai starting XI.

Pertandingan yang menjadi laga debutnya bersama Timnas Inggris di Euro 2020 ini, sukses dibawakan dengan gemilang oleh pemain sayap Arsenal tersebut.

Meskipun Saka tidak berkontribusi secara langsung bagi Inggris untuk mencetak gol, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Saka-lah yang paling banyak menyedot perhatian.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil gemilang di sisi kanan penyerangan sehingga layak mendapat gelar Man of The Match.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan gemilangnya tak pelak membuat dua legenda Arsenal yang juga mantan penggawa Timnas Inggris, Ian Wright dan Ashley Cole menghujani Saka dengan pujian.

"Dia maju ke depan, bermain dan menikmati dirinya sendiri. Dia luar biasa. Inggris memiliki persaingan sekarang," buka Wright seperti dilansir dari Metro.


1. Saingan Phil Foden

Skuad Inggris selebrasi usai mengalahkan Ceko di Euro 2020

Lebih lanjut, Wright menilai bahwa performa luar biasa Saka di Timnas Inggris akan mengancam tempat Phil Foden nantinya.

"Phil Foden akan melihat itu dan tahu bahwa ada orang yang bisa menyaingi dirinya. Saka menunjukkan kalau dirinya tidak terganggu oleh lawan, hanya tampil dan melakukan tugasnya. Dia bermain apik hari ini," lanjut Wright.

"Saka tampil dengan gemilang pada hari ini, man of the match. Gareth memiliki beberapa penyebab sakit kepala sekarang," ujar Cole.

Sementara itu, dengan status juara Grup D Euro 2020, Inggris akan melaju ke babak 16 besar.

Inggris dipastikan akan bertemu runner up dari Grup F yang berisikan Jerman, Portugal, Prancis, dan Hungaria yang akan diketahui melalui partai pamungkas pada Kamis (24/6) dini hari WIB.

InggrisArsenalCekoAshley ColeEuro 2020Ian WrightBola InternasionalBukayo SakaEuforia Eropa

Berita Terkini