x

Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Ronaldo Selamatkan Muka Portugal

Kamis, 24 Juni 2021 08:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo cetak dua gol di pertandingan Euro 2020 antara Portugal vs Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen akhir Grup F Euro 2020 di mana Timnas Prancis menjadi juara grup, dan Jerman runner-up dan Portugal amankan satu tiket menuju babak 16 besar.

Dua pertandingan terakhir Grup F yakni antara Portugal vs Prancis dan Jerman vs Hungaria telah resmi digelar pada Kamis (24/06/21) dini hari WIB, dengan dua tim berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Prancis akhirnya berhasil menjadi juara Grup F meski ditahan imbang 2-2 oleh Portugal di Ferenc Puskas Stadium. Karim Benzema memberikan dua gol pada menit ke-45+2 dan 47.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memborong semua gol untuk Portugal setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-30 dan 60. Dua gol dari Ronaldo pun mengantarkan timnya meraih satu tiket ke babak selanjutnya.

Hasil imbang juga terjadi pada laga Grup F Euro 2020 lainnya, yakni Jerman vs Hungaria yang berakhir dengan skor 2-2 di Allianz Arena.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol yang dipetik oleh Jerman berkat sumbangan dari Kai Havertz (66’) dan Leon Goretzka (84’), sedangkan Hungaria dicetak oleh Ada Szalai pada menit ke-11 dan Andras Schafer pada menit ke-68.

Rangkaian hasil ini pun membuat Timnas Prancis mampu menjadi juara Grup F yang dikenal sebagai grup neraka berkat meraih lima poin, lewat dua hasil imbang dan satu kemenangan.


1. Klasemen Akhir Grup F Euro 2020

Berikut klasemen akhir Grup F Euro 2020.

Sementara itu, Timnas Jerman berhasil mengamankan posisi runner-up dengan empat poin, atau angka yang sama dengan Portugal di posisi ketiga. Akan tetapi, Der Panzer lebih unggul head to head dari Cristiano Ronaldo dkk.

Lalu Portugal melenggang ke babak selanjutnya usai mengamankan status tim berperingkat ketiga terbaik. Sementara itu, Hungaria sendiri resmi tersingkir usai menjadi juru kunci dengan total dua poin.

Berikut klasemen akhir Grup F Euro 2020, Kamis (24/06/21):

Klasemen akhir Grup F Euro 2020.
PrancisJermanPortugalEuro 2020HungariaBola InternasionalKlasemenEuforia Eropa

Berita Terkini